Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Pastikan Daniel James Tak Turun Saat Kontra Astana

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan informasi terkait kodisi tim asuhannya menjelang pertandingan perdana di Liga Europa kontra Astana. Solskjaer mengkonfirmasi bahwa pada laga yang dihelat di Old Trafford pada hari Jumat, 20 September 2019 dini hari WIB besok tersebut, salah satu winger andalannya, Daniel James dipastikan tidak dapat turun membela.

The Red Devils tentu menargetkan untuk memetik kemenangan pada laga tersebut. Pastinya mereka ingin memulai kompetisi Liga Europa dengan hasil yang memuaskan. Namun memang sayangnya MU tidak dapat menurunkan skuad terbaiknya di kandang sendiri. Daniel James dikonfirmasi oleh sang pelatih tidak dapat ikut serta membela MU pada laga tersebut lantaran cedera yang menerpanya.

“Dia (Daniel James) menerima benturan ketika melawan Leicester. Jadi dia tidak dapat bermain” ungkap Solskjaer, seperti yang MUTV kabarkan.

Daniel James bukan satu-satunya pemain yang dipastikan bakal absen membela MU saat melawan Astana besok, akan tetapi juga ada beberapa pemain penting yang juga tidak dapat turun. Tentunya ini bukan sebuah kondisi yang baik untuk MU.

Setidaknya, Solskjaer dapat memastikan Diogo Dalot dan juga Jesse Lingard akan kembali bermain dan diperkirakan bakal ikut memperkuat MU dalam laga besok. “Luke (Shaw), Paul (Pogba) serta Anthony (Martial) tidak dapat bermain pada laga besok. Diogo (Dalot) telah kembali berlatih serta begitu pun dengan Jesse (Lingard). Selain pemain-pemain tersebut, kita akan memperoleh kembali beberapa pemain, namun juga kita kehilangan beberapa pemain” jelasnya.

Pada sisi lain, Solskjaer memberikan konfirmasi kalau Sergio Romero akan ia turunkan sebagai starter dalam laga tersebut. Solskjaer menyebut bahwa diturunkannya Sergio ini tak lain karena ia optimis kalau sang kiper akan dapat jadi pelapis yang berkualitas untuk kiper utama MU, David De Gea.

“Sergio akan bermain besok. Ia telah membuktikan diri kalau dirinya merupakan kiper top yang kualitasnya hanya terpaut sedikit saja dari David. Saya ingin tetap menjadikannya siap untuk bermain apabila sewaktu-waktu David harus absen. Akan tetapi David sendiri sejauh ini begitu kuat serta sulit untuk mencarikan kesempatan bari Sergio turun. Oleh sebab itu saya bahagia sekarang dapat memberikan kesempatan pada Sergio” tegas Solskjaer.

Leave a Reply