Liga Inggris

Solskjaer Pastikan Sanchez Tampil Saat Hadapi Arsenal

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah mematikan bahwa Alexis Sanchez akan menjadi pemain starter ketika Manchester United menghadapi Arsenal di putaran keempat Piala FA nanti.

Pelatih Solskjaer menilai jika Sanchez pantas mendapatkan kesempatan bermain karena pemain asal Chile itu telah menunjukan sikap yang bagus selama menjalani latihan beberapa pekan lalu.

Alexis Sanchez akan tampil untuk pertama kalinya di hadapan para pendukung fans Arsenal saat Manchester United akan melakoni laga tandang ke Emirates Stadium pada lanjutan putaran keempat Piala FA, Sabtu (26/1) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, Sanchez merupakan mantan pemain bintang Arsenal yang di Januari 2018 lalu memutuskan untuk hijrak ke Manchester United setelah pihak Arsenal mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak. Sanchez resmi menjadi bagian Setan Merah setelah ditukar dengan Henrik Mkhitaryan.

Selama menjadi pemain Arsenal, mantan pemain Barcelona itu dikenal sebagai striker tajam yang berhasil mengoleksi 80 gol dari 166 penampilannya bersama The Gunners. Namun sejak memperkuat Manchester United, ketejaman yang dimiliki Sanchez mengalami penurunan.

Hal tersebut bisa dilihat dari catatan gol Sanchez yang hanya mencetak empat gol dari total 32 penampilannya di semua kompetisi bersama Manchester United.

Kini kesempatan Sanchez menunjukan kualitasnya telah datang dan harus kembali ke markas mantan klubnya. Pemain asal Chile itu tengah dalam kondisi yang bagus, pasalnya selain ketajamannya yang menurun, belakangan ini penampilan Sanchez juga terganggu karena dibekap cedera.

Meski begitu, pelatih Solskjaer memastikan bahwa ia akan tetap menurunkan Sanchez ketika laga menghadapi Arsenal. Walaupun Arsenal merupakan mantan klub bagi Sanchez, namun itu bukan masalah.

“Sanchez akan kami turunkan. Saya merasa dia akan suka dengan cemoohan para penonton. Dia telah tampil baik selama latihan, perilakukannya juga bagus jadi semoga saja dia bisa menjalani pertandingan ini dengan baik.” ujar Solskjaer kepada MUTV.

“Saat ini kami telah memiliki komposisi pemain yang sangat bagus. Ada beberapa pemain yang membutuhkan bermain dan para pemain berkualitas juga hars di mainkan. Jelas bakal ada satu-dua pergantian nantinya.” imbuhnya.

Leave a Reply