Solskjaer Pastikan Valencia Tetap Jadi Kapten Manchester United
Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Pastikan Valencia Tetap Jadi Kapten Manchester United

Pelatih sementara Manchester Untied. Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa penampilan Antonio Valencia di musim ini memang kurang memuaskan. Namun sang pelatih telah memastikan bahwa ban kapten tak akan lepas dari lengan Valencia.

Antonio Valencia sendiri telah diresmikan menjadi kapten tim Manchester United setelah Michael Carrick memutuskan untuk gantung sepati di akhir musim lalu. Tapi setalah menjadi pemimpin untuk rekan-rekannya, penampilan Valencia justru mengalami penurunan.

Hal ini karena disepanjang musim ini Valencis baru tampil sebanyak tujuh pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi dengan total penampilan sebanyak 612 menit atau sekitar 80 menit per laga. Hal itu diakibatkan karena sang bintang kerap dihantam cedera serta performanya yang tak konsisten.

Kondisi Valencis sebagai parah dengan adanya perseteruan dengan pelatih Setan Merah sebelumnya, yakni Jose Mourinho yang semakin membuat Valencia semakin kesulitan tampil secara reguler di tim utama.

Meskipun kursi pelatih telah berganti ke tangan Solskjaer, nasib pemain internasional Ekuador tetap tak berubah. Dari dua laga pembukan Solskjaer sebagai pelatih Manchester United, nama Valencia masih belum ada dalam daftar skuad yang ia bawah.

Akibatnya mulai beredar kabar jika Valencia akan kehilangan ban kaptennya. Namun belakangan ini Valencia bisa bernapas lega, paslanya pelatih Solskjaer memastikan jika ban kapten masih akan dimiliki oleh pemain 33 tahun itu.

“Dia adalah kapten. Ketika dia fit dan bermain, maka ban kapten miliknya. Dia sudah melewati beberapa sesi latihan intens untuk membuatnya siap menghadapi periode sibuk di depan. Tidak banyak bek kanan yang punya kemampuan ofensif sebaik dirinya” ujar Solskjaer dilansir dari FourFourTwo.

Leave a Reply