Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Resmi Jadi Pelatih Permanen Manchester United

Tanda tanya mengenai masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United akhirnya terjawab sudah. Baru saja MU secara resmi mengubah status Solskjaer dari yang sebelumnya sebagai manajer interim, kini menjadi manajer permanen. Diangkatnya Solskjaer sebagai manajer permanen MU ini pun sekaligus mengakhiri teka-teki terkait siapa manajer baru untuk MU.

Solskjaer bukanlah sosok baru di MU. Ia adalah seorang legenda MU yang kembali lagi bermarkas di Old Trafford sejak pertengahan Desember 2018 yang lalu. Solskjaer dipanggil MU untuk menggantikan kursi pelatih yang kosong selepas pemecatan Jose Mourinho.

Belum genap setengah musim menangani MU, Solskjaer telah berhasil membawa MU mendapatkan trend yang positif. Sejak ditunjuk sebagai pengganti Mourinho, Solskjaer berhasil mengantarkan MU 14 kali meraih kemenangan dalam 19 laga di semua turnamen.

Rupanya kerja keras Solskjaer membuat para petinggi MU bahagia. Seperti rilis yang diluncurkan pada laman resmi Manchester United, mereka mengkonfirmasi bahwa Solskjaer telah diresmikan sebagai manajer permanan MU. Solskjaer diberikan kontrak berdurasi 3 tahun.

Solskjaer bahagia mendapatkan kesempatan yang baginya begitu berharga ini. Ditunjuk sebagai manajer permanen bagi Solskjaer adalah sebuah hal yang terhormat. Bagaimana tidak, Solskjaer yang dulunya hanyalah seorang pemain di MU, kini ia melanjutkan karir sebagai nahkoda tim. Solskjaer pun tidak lupa berterima kasih pada semua bagian penting MU.

“Sejak hari pertama saya datang ke klub yang istimewa ini, saya merasa seperti berada di rumah. Sebuah kehormatan untuk saya menjadi pemain United, kemudian memulai karir saya di dunia kepelatihan bersama dengan klub ini. Beberapa bulan terakhir sudah jadi pengalaman yang fantastis untuk saya dan saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih, para pemain serta staff yang telah melakukan pekerjaan dengan begitu bagus saat ini” ucap Solskjaer dalam rilis resmi MU.

Menjadi pelatih MU ternyata merupakan karir yang diimpikan oleh Solskjaer. Ia pun mengaku begitu antusias dengan kepercayaan yang sudah MU berikan untuknya saat ini. Solskjaer berharap agar kesuksesan yang sudah ia torehkan bersama MU sepanjang 4 bulan ini dapat terus berjalan dengan konsisten.

“Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang selalu saya idam-idamkan serta saya betul-betul antusias memperoleh kesempatan untuk memimpin tim ini dalam jangka waktu yang panjang. Semoga saja saya dapat memberikan kesuksesan pada fans kita yang layak memperoleh hal tersebut” papar Solskjaer.

Leave a Reply