Solskjaer Sebut MU Punya Tradisi Bermain Menyerang
Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Sebut MU Punya Tradisi Bermain Menyerang

Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut kalau klub yang ia latih sekarang itu punya ciri khas menerapkan permainan menyerang. Ditegaskan oleh Solskjaer kalau bermain menyerang merupakan filosofi yang telah jadi tradisi bagi MU. Ia tak ingin kalau MU disebut sebagai klub yang lebih sering menerapkan permain defensif.

Solskjaer baru saja dipercaya untuk menjadi manajer sementara MU sampai dengan akhir musim ini. Pengangkatan Solskjaer menyusul karena Jose Mourinho yang diberhentikan dari jabatannya sebagai manajer sebelumnya. Debut Solskjaer pun mendapat hasil yang manis. Debutnya terjadi dalam laga MU kontra Cardiff City yang diselesaikan dengan kemenangan telak MU 5-1 atas Cardiff.

Sepanjang laga melawan Cardiff akhir pekan yang lalu, MU menunjukkan konsistensi untuk selalu memberikan serangan demi serangan. Penampilan tersebut berebda dengan ketika MU dibawah kepelaihan Mourinho yang terkesan lebih pragmatis. Solskjaer menegaskan kalau MU adalah klub yang selalu ingin memberikan serangan sepanjang laga berjalan. MU pun disebutnya selalu haus akan gol.

“Pada pertemuan tim kita berbicara mengenai saat kita mencetak gol, kita ingin dua gol, saat kita mencetak dua gol, kita ingin tiga gol. Itu merupakan sifat tim ini, klub ini, yaitu kita selalu keluar menyerang. Kita tidak akan membuat peluang seperti hari ini pada setiap laga, Anda harus bermain dengan mengasahnya. Akan tetapi saya rasa tidak ada tim yang ingin dibombardir oleh Rashford, Martial, Pogba dan Linggard. Jadi kenapa kita harus menghindari mereka?” jelas Solskjaer, seperti yang dilansir dari FourFourTwo.

Mendominasi jalannya pertandingan melawan Cardiff dengan selalu memberikan serangan demi serangan bagi Solskjaer itu cukup jadi bukti bahwa memang MU adalah klub yang punya tradisi bermain menyerang. MU selalu ingin menerapkan pola permainan menyerang menurut Solskjaer.

“Filosofi menyerang terdapat di dinding Manchester United, filosofi itu adalah tradisi serta sejarah dari klub. Seperti itulah kita bermain, seperti itulah kita ingin bermain. Laga kontra Cardiff adalah cerminan yang bagus dari apa yang kita inginkan” ungkap Solskjaer.

Leave a Reply