Liga Inggris

Solskjaer Senang Lihat Chemistry Rashford dan Lingard

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjer mengakui bahwa dirinya sangat melihat chemistry yang dimiliki oleh Marcus Rashford dan Jesse Lingard di lini sektor lini serang Setan Merah.

Seperti yang diketahui, baik Rashford maupun Lingard merupakan pemain produk asli dari akademi Manchester United. Kedua pemain tersebut berhasil tampil secara reguler di tim utama Manchester United sejak dua musim terakhir.

Sejak di angkat menjadi pelatih interim Setan Merah, Solskjaer sering memainkan Rashford dan Lingard secara bersamaan. Keduanya menjadi dua dari tiga pemain utama di lini serang Manchester United di bawah asalah pelatih asal Norwegia itu.

Solskjaer mengaku asalan dirinya memasang kedua pemain itu karena memiliki chemistry yang bagus antara Rashford dan Lingard.

“Saya merasa sendang dengan kerja sama antara Rashford dan Lingard.” buka Solskjaer kepada Goal International.

Salah satu hal yang membuat Solskjaer senang dengan kedua peain tersebut karena mereka merupakan pemain asli jebolan akademi Manchester United. Karena hal itulah mereka paham betul apa arti berjuang untuk Setan Merah.

Solskjaer juga mengaku bahwa dirinya sanga senang dengan pemain asli Manchester United, selain itu sebelumnya ia juga perna melatih Rashford dan Lingard di level junior. Karena hal itulah Solskjaer tahu betul kualitas yang dimiliki oleh kedua pemain muda itu.

“Kedua pemain itu saling menikmati keberadaan satu sama lainnya. Mereka sering berkumpul satu sama lain dan bahkan ketika bepergian, mereka berdua juga selalu bersamaan” ujar Solskjaer.

Solskjaer meyakini bahwa chemistry yang tercipta antara Rashford dan Lingard karena mereka berdua pernah menimbah ilmu sepakbola di tempat yang sama, sehingga mereka tahu apa yang harus mereka lakukan untuk rekan setimnya.

“Ketika berada di atas lapangan, mereka telah mengetahui apa yang harus mereka lakukans atu sama lain. Selain itu para pelatih di sini juga tahu pemai seperti apa yang kami inginkan untuk membela tim utama kami dan mereka terus mencari karakteristik yang di butuhkan untuk menjadi pemain muda Manchester United. Karena hal itulah kepada Rashford dan Lingard bisa saling memahami satu sama lainnya.” tutup pelatih 45 tahun itu.

Sejak di tunjukan menjadi pelatih interim, Solskjaer sendiri telah memenangkan tujuh pertandingan beruntun sebagai manajer Manchester United.

Leave a Reply