Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Sudah Tahu Betul Kontra Liverpool Adalah Laga Besar yang Dinantikan

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sudah tahu betul kalau laga timnya kontra Liverpool yang akan dilangsungkan pada Minggu, 24 Februari 2019 besok merupakan sebuah laga besar. Pertemuan dua klub tersukses di Inggris tersebut memang selalu sarat gengsi dan bakal terjadi dengan tekanan yang tinggi. Bukan hal yang aneh kalau MU vs Liverpool selalu jadi laga yang begitu dinantikan publik.

Pertandingan besok akan semakin jadi pertandingan yang krusial lagi lantaran baik MU maupun Liverpool sama-sama tengah berjuang demi mendapatkan posisi terbaiknya di papan klasemen. The Red Devils sendiri perlu menang untuk bisa menjaga posisinya di empat besar. Sedangkan Liverpool sendiri perlu meraih kemenangan demi bisa kembali memuncaki klasemen setelah sampai saat ini digeser oleh Manchester City.

Kondisi ini dengan kata lain akan membuat MU dan Liverpool dipastikan bakal menurunkan skuad terbaik masing-masing demi bisa saling memberi perlawanan berarti. Solskjaer sendiri sudah begitu memahami seperti apa gengsi yang bakal dipertaruhkan dalam laga besok. Solskjaer menyebutkan kalau salah satu faktor yang menentukan kemenangan laga besok adalah bagaimana para pemain bisa menyalurkan emosi saat berada di lapangan.

Mengingat bahwa laga bisa diprediksi akan berlangsung dengan tensi tinggi, maka dari itu para pemain yang lebih bisa menyalurkan emosinya dengan baik, maka mereka lah yang akan lebih bisa menguasai jalannya laga. “Saya telah memainkan beberapa laga ini sendiri serta saya tahu betapa besarnya laga ini untuk para penggemar, untuk semua orang yang bekerja di sini, untuk semua staff” tutur Solskjaer, seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

Solskjaer pun sudah siap untuk memandu para anak didiknya agar dapat menyalurkan energy terbaiknya saat bertandang ke markas Liverpool besok demi mendulang kemenangan. “Sudah ada banyak komentar mengenai laga ini. ‘Inilah laga besar’ dan ‘Kita telah menantikan laga ini’. Maka tugas kita adalah untuk tetap fokus menyalurkan semua energi tersebut kepada (demi meraih) performa apik. Ini bukan mengenai emosi” tutur Solskjaer.

Diyakini oleh Solskjaer kalau para pemain MU sampai terbawa emosi yang berlebihan dalam laga besok, maka ini akan jadi batu sandungan besar timnya. Ia betul-betul berharap besar agar para anak didiknya dapat dengan baik mengontrol emosi sehingga juga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Laga ini bakal jadi momen pembalasan untuk MU setelah pada pertemuan sebelumnya di Anfield harus menelan kekalahan.

“Saya telah memahami bahwa emosi dapat dibawa pada laga ini. Namun kita harus tetap fokus serta mengontol, juga dengan perjuangan sedikit dalam diri kita” pungkas Solskjaer.

Leave a Reply