Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Tak Turunkan Pogba Saat Lawan AZ Alkmaar, Ini Alasannya

Salah satu pemain utama Manchester United, Paul Pogba dipastikan tidak akan turun saat laga kontra AZ Alkmaar dalam pekan kedua turnamen Liga Europa musim 2019/2020 yang bakal dilangsungkan pada Jumat, 4 Oktober 2019 di Stasion Cars Jeans. Bukan tanpa alasan Pogba tidak diturunkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Diterangkan oleh Solskjaer bahwa cedera Pogba masih menjadi alasan mengapa ia tak menurunkan sang pemain di laga Jumat besok.

Sejatinya sebelum ini Pogba telah mengalami cedera. Namun cedera tersebut sudah sembuh dengan ditunjukkan oleh turunnya Pogba pada laga Manchester United kontra Arsenal hari Selasa, 1 Oktober 2019 kemarin. Bahkan Pogba bermain penuh pada laga yang berakhir imbang dengan skor 1-1 tersebut.

Performa Pogba dalam laga kontra Arsenal tersebut dipandang kurang begitu bagus. Ia beberapa kali memperoleh kans untuk mencetak gol, namun ternyata tidak ada gol yang ia buat.

Setelah turun membela MU dalam laga melawan Arsenal, diketahui cedera Pogba kembali terjadi dan hal tersebut dikonfirmasi oleh Solskjaer. Ia juga memastikan bahwa Pogba tidak akan turun pada laga kontra Alkmaar besok. Solskjaer tidak ingin ambil resiko terlalu besar dengan memaksakan Pogba turun dalam kondisi kesehatan yang tidak seratus persen.

Dijelaskan oleh Solskjaer bahwa Pogba masih membutuhkan perawatan dan waktu untuk rehat demi mengembalikan kondisi pergelangan kakinya. “Paul Pogba perlu perawatan lebih lanjut dan beristirahat untuk pergelangan kakinya” terang Solskjaer, seperti yang dilansir oleh Sportsmole.

Cedera bukan menjadi satu-satunya alasan mengala Solskjaer tidak ingin menurunkan Pogba pada laga melawan Alkmaar besok. Masih ada alasan lainnya, yaitu karena laga akan dimainkan di atas lapangan berumput sintetis yang hal itu dapat memberikan ancaman pada cedera Pogba. “Mungkin saya tidak ingin mengambil resiko dengan Paul Pogba di rumput sintetis. Bahkan apabila dia siap untuk bermain pada laga ini. Ia perlu sedikit beristirahat lagi” tuturnya.

Kondisi lapangan di Stadion Cars Jeans yang menggunakan rumput sintetis bisa menjadi masalah untuk MU. Solskjaer sendiri cukup mengkhawatirkan MU dengan kondisi lapangan yang tidak terlalu asing baginya. Bahkan Solskjaer menyebut lapangan tersebut adalah yang buruk. “Yah, saya terkejut mereka memilih untuk bermain di lapangan ini saat saya melihatnya. Saya sudah biasa dengan lapangan ini di Norwegia, itu bukanlah yang terbaik yang pernah saya lihat. Ini merupakan salah satu yang terburuk” pungkas Solskjaer.

Leave a Reply