Liga Inggris

Solskjaer Ungkap Rahasia Di Balik Kemenangan Manchester United

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa sangat senang dengan kemenangan timnya atas Arsenal yang juga merupakan kemenangan kedelapannya secara beruntun.

Pelatih asal Norwegia itu menegaskan bahwa Manchester United bisa meraih kemenangan atas Arsenal karena dia percaya dengan kualitas seluruh pemain Setan Merah.

Berkat kemenangan atas Arsenal di babak kelima Piala FA, pasukan arahan pelatih Solskjaer berhak masuk ke putaran keempat Piala FA. Meskipun tampil di hadapan pendukung Arsenal, namun Setan Merah berhasil meraih kemanangan dengan skor 3-1.

Sesaat ketika pertandingan usai, pada konferensi pers pelatih Solskjaer mengatakan bahwa ia merasa senang dengan kemangan tersebut. Sang pelatih mengaku jika kemanangan yang berhasil di dapatkan oleh timnya tak lepas dari kepercayaan yang diberikannya kepada seluruh pemainnya.

Hal itu bisa dilihat ketika Solskjaer melakukan beberapa perubahan dalam komposisi pemain, termasuk dengan memainkan Sergio Romero untuk mengantikan peran David de Gea.

“Akan sangat membantuk ketika anda memiliki kumpulan pemain bagus, namun juga akan terjadi pilihan yang sulit ketika anda harus meninggalkan mereka. Untuk itulah akan jauh lebih mudah jika mencoba untuk memasukan mereka ke dalam tim dalam beberapa kesempatan.” Ujar Solskjaer dilansir laman Manchester United.

Selain itu Pelatih Solskjaer juga memberikan pujian untuk tigal gol yang berhasil di cetak oleh Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Anthony Martial. Khususnya untuk gol pembukan Manchester United yang dicetak oleh Sanchez. Pelatih asal Norwegia itu memuji kinerja pemain asal Chile itu dan juga memuji umpan manis yang diberikan oleh Romelu Lukaku.

“Gol pertama milik Sanchez di Emirates merupakan hal yang fantastis dan juga umpan bagus dari Lukaku, dimana sebelumnya saya sudah katakan kepada dia bahwa dia harus selalu berada di dalam kotak penalti. Kemudian dia memberikan umpan yang indah.” ujarnya melanjutkan.

“Gol kedua dan ketiga merupakan serangan balik khas Manchester United. Kami bertahan dengan baik namun tetap melakukan serangan di mana hal itu sangatlah luar biasa,” pungkasnya.

Leave a Reply