Liga Champions

Solskjaer Yakin Leg Kedua Akan Beri Ancaman Untuk Barcelona

Pada leg pertama perempat final Liga Champoons 2018/19 yang dilangsungkan di Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB, Manchester United harus menyerah 0-1 dari Barcelona akibat gol bunuh diri Luke Shaw. Meski begitu, pelatih Solskjaer tidak terlalu mencemaskan kekalhan tersebut, bahkan pelatih asal Norwegia itu yakin jika timnya bisa memberikan kejutan barcelona di leg kedua pekan depan nanti.

Di luar dugaan Manchester United mampu mengimbangi permainan dari Barcelona. Bahkan pasukan asuhan pelatih Ernesto Valverde mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan terbaik mereka karena tekanan yang begitu besar dari para pemain Manchester United.

Satu-satunya gol yang terciptak pada pertandingan tersebut itu juga karena keberuntungan Barcelona. Dimana Luke Shaw melakukan gol bunuh diri karena bola sundulan dari Luis Suarez mengenai bahunya dan akhirnya mengarah ke gawang.

Jika dilihat dari jalannya pertandingan tersebut, Manchester Untied mampu menahan gempuran yang dilakukan oleh Lionel Messi dkk.

Karena hal tersebut pelatih Manchester United, Ole Gunne Solskjaer yakin jika Barcelona akan grogi ketika giliran mereka menjadi tuan rumah di leg kedua pekan depan nanti.

Pelatih Solskjaer sadar jika anak asuhnya telah tampil cukup baik dan mereka hanya perlu memperbaiki di beberapa kekurangan mereka untuk mempersiapkan leg kedua nanti. Selain itu pelatih asal Norwegia itu berharap Man untied bisa lebih efektif dan efisien memanfaatkan peluang di leg kedua nanti.

“Kami berhasil memperlambat permainan. Namun kami terlalu cepat kehilangan boal di awal laga, setelah 20 menit kami baru bisa stabil. Kami sadar jika kami tidak bisa menciptakan banyak peluang, jadi kami lebih memilih untuk memaksimalkan peluang pertama yang didapatkan.” buka Solskjaer dikutip dari UEFA.com.

Selain itu pelatih Solskjaer yakin jika saat ini giliran pihak Barcelona yang mengalami tekanan dan ia percaya jika timnya bisa memberikan kejutan seperti yang berhasil mereka lakukan ketika mengusi PSG dari babak 16 besar beberapa waktu lalu. Barca jelas bakal tampil lebih berhati-hati di leg kedua nanti.

“beberapa waktu lalu peforma tandang ke PSG memberi kami kepercayaan diri bahwa kami bisa melakukannya lagi, tetepi kami tahun itu mungkin akan menjadi perhatian khusus tim lawan. Saya yakin mereka akan mencemaskan apa yang bisa kami lakukan di Paris lalu. Untuk itu kami harus memaksimalkan peluang kami dan mencetak banyak gol di amp Nou sebelumnya melalui tendangan sudut dan umpan silang.” tutup Solskjaer.

Leave a Reply