Berita Bola Liga Champions

Solskjaer Yakin Penuh MU Bisa Membalik Keadaan di Leg Kedua Liga Champions

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih menyimpan optimism untuk bisa mengantarkan The Red Devils melaju lebih jauh dalam gelaran Liga Champions 2018/2019. Padahal jika bicara soal peluang, MU hanya mengantongi kans yang cukup tipis untuk menginjakkan kaki ke babak perempat final. Bagaimana tidak, kini MU dihadapkan pada kondisi yang sulit menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar kontra PSG.

MU harus menelan kekalahan dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung beberapa waktu lalu di kandang sendiri. MU ditaklukan PSG dengan skor 0-2. Selanjutnya dini hari WIB besok MU akan menjadi tamu di kandang PSG untuk melakoni leg kedua dan dengan modal kekalahan sebelumnya tentu nanti bukanlah tugas yang mudah untuk MU membalikkan keadaan.

The Red Devils minimal harus meraih kemenangan 3-0 atas PSG di laga dini hari WIB besok. Sedangkan PSG sendiri hanya butuh hasil imbang untuk memastikan langkah ke babak perempat final Liga Champions.

Kondisi semakin sulit bagi MU di leg kedua nanti lantaran mereka akan datang tidak dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain penting seperti Anthony Martial dan Juan Mata perlu absen untuk pemulihan cederanya. Belum lagi pemain kebanggannya yang sedang moncer belakangan ini, Paul Pogba juga tak dapat memperkuat lantaran kartu merah yang ia terima saat leg pertama dulu.

Kendati MU dihadapkan dengan kondisi yang begitu sulit untuk melangkah ke babak perempat final Liga Champions, namun Solskjaer sepertinya belum putus harapan. Ia belum punya alasan yang tepat untuk menyerah. Sebaliknya, ia masih begitu optimis kalau MU bisa melewati jalan terjalnya di Liga Champions.

“Ini merupakan ujian yang sulit, namun kita bisa melakukannya. Kita memerlukan gol pertama serta tetap fokus pada laga. Apapun masih dapat terjadi. Kita memerlukan rencana yang bagus. Semuanya tahu kita bisa melakukannya. Tahun kemarin, Juventus kalah 0-3 dari Real Madrid dan mereka sempat unggul 3-0 saat leg kedua. Juga PSG vs Barcelona (Liga Champions 2017, Barcelona kalah 0-4 di leg pertama dan menang 6-1 di leg kedua). Ada banyak contoh tim yang bisa mengubah hasil seperti ini” tegas Solskjaer, seperti yang Goal kabarkan.

Leave a Reply