Son Heung-min Minta Maaf ke Tottenham
Berita Bola Liga Inggris

Son Heung-min Minta Maaf ke Tottenham

Son Heung-min dikabarkan melayangkan permintaan maaf ke klub tempat ia bernaung saat ini Tottenham Hotspur. Permintaan maaf ini diutarakan oleh Son lantaran ia tidak bisa memperkuat tottenham di laga perdana Liga Primer Inggris karena masih harus membela negaranya dalam ajang Asian Games 2018.

Son akan memperkuat Korea Selatan dan akan berusaha tampil habis habisan meraih medali emas demi untuk menghindari kewajiban melaksanakan wajib militer. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap laki-laki di Korea Selatan diwajibkan mengikuti wajib militer setelah memenuhi beberapa kriteria tertentu. Sebelumnya Son dan kawan kawan sudah berhasil mengantarkan Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2018 meski belum berhasil meraih hasil yang memuaskan.

“ Saya meminta maaf karena Tottenham adalah tim saya dan saya sangat menyesal meninggalkan rekan setim. Saya bermain untuk negara saya dan ini juga sangat penting, tapi sesungguhnya saya merasa sangat menyesal. Inilah yang saya rasakan,” ungkap Son Heung-min dikutip dari dailymail.

Para pemain Korea Selatan memang dikenal memiliki daya juang yang sangat tinggi, selain itu mereka juga dikenal sangat loyal terhadap klub maupun kepada negaranya.

” Kita bisa membicarakan ini nanti. Kami belum memenangkan gelar. Kami akan tampil di sana untuk menang. Meraih gelar untuk negara saya selalu menjadi hal yang menyenangkan. Saya tidak akan bepergian untuk hal yang tidak perlu,” ungkap pemain yang kini mendapat tanggung jawab sebagai kapten timnas Korea Selatan tersebut.

Sebenarnya Son telah ikut bersama Tottenham saat tur pramusim di Amerika Serikat dan selalu tampil saat melawan AS Roma, Barcelona hingga AC Milan. Sedangkan nantinya Korea Selatan akan berada satu grup dengan Malaysia, Kirgistan, Bahrain, dan Uni Emirat Arab. Jika melihat komposisi grup, maka seharusnya Korea Selatan dapat melaju ke babak selanjutnya dengan mulus. Saat ini peta kekuatan Asia di cabang olahraga sepak bola masih belum banyak berubah. Negara seperti Jepang, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab masih mendominasi perebutan gelar.

Leave a Reply