Sosok Berjasa Dibalik Kesuksesan Juventus Rekrut Ronaldo Versi Del Piero
Berita Bola Liga Italia

Sosok Berjasa Dibalik Kesuksesan Juventus Rekrut Ronaldo Versi Del Piero

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero meyakini kalau terdapat satu sosok yang memiliki jasa besar terhadap hadirnya megabintang Cristiano Ronaldo ke mantan klubnya itu. Del Piero menyebut kalau sosok yang sangat berjasa tersebut tidaklah lain adalah direkur baru Juventus, Fabio Paratici.

Sejatinya sudah bukan rahasia lagi kalau memang Paratici adalah bagian yang ikut andil dalam mendatangkan pemain-pemain penting Juventus. Bersama dengan tandemnya sejak masih berada di Sampdoria dulu, Giuseppe Marotta, Paratici kerap sukses melakukan negosiasi untuk mendatangkan pemain-pemain bintang ke Juve. Sayangnya Marotta sendiri baru saja angkat kaki dari dari jajaran direksi tim Juve.

Pasca Marotta memutuskan untuk tidak lagi menjabat sebagai direktur tim, Paratici pun naik jabatan untuk menggantikan dan mengisi kursi pimpinan yang kosong. Pemilihan Paratici sebagai direktur Juventus ini bagi Del Piero adalah pilihan yang tepat. Disebutkan olehnya kalau Paratici ikut andil besar dalam mendatangkan Ronaldo. Bahkan juga mempunyai dampak atas performa apik Ronaldo.

Del Piero yakin kalau Ronaldo bakal memberikan efek positif pada bekas klubnya bersama dengan juga kebijakan-kebijakan Paratici. “Ronaldo? Saya percaya bahwa Paratici memiliki andil atas dampak yang dia berikan kepada Juventus. Ronaldo memenangkan banyak gelar dan juga lima Ballon d’Or. Ia tidak dapat diragukan lagi. Ia membawa Juventus pada level yang lebih tinggi dari segi visibilitas serta hasil” tegas Del Piero pada Sky Sports.

Hadirnya Ronaldo pada skuad Juventus sudah nampak pencapaian positifnya. Sepanjang gelaran Serie A musim ini, Juve belum sekalipun menelan kekalahan. Hasil ini tidak lepas dari Ronaldo yang kini jadi salah satu mesin gol bagi Juve. Del Piero juga memberi tanggapan yang sangat positif akan hal itu.

“Juventus sudah menunjukkan kekuatannya. Mereka tidak melakukan kesalahan satupun. Inter (Milan)? Reaksinya baik setelah kekalahan atas Atalanta. Akan tetapi jarak dengan Juventus masih sangat lebar” pungkas Del Piero.

Sementara ini Juventus duduk di puncak klasemen Serie A Italia dengan kumpulan 37 poin setelah memainkan 13 laga. Sementara itu untuk Inter Milan sendiri duduk di peringkat ketiga dengan ketertinggalan poin 9 dari Juve. Penghuni urutan kedua, Napoli pun masih terpaut 8 poin dari Bianconeri.

Leave a Reply