Southgate Sebut Rashford Lebih Baik Daripada Ronaldo dan Harry Kane
Berita Bola Liga Inggris

Southgate Sebut Rashford Lebih Baik Daripada Ronaldo dan Harry Kane

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate memuji pemain muda bertalenta Inggris, Marcus Rashford. Bahkan dalam pujiannya tersebut, Southgate menyebut jika Rashford lebih baik dari pada Cristiano Ronaldo maupun Harry Kane di usia yang sama. Seperti yang telah kita ketahui bersama jika nama Rashford tampil amat baik saat membela tim nasional Inggris pada gelaran Piala Dunia 2018. Padahal usia Rashford saat itu baru 20 tahun.

Di usia yang masih tergolong sangat muda tersebut, Rashford sudah mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho, manajer Manchester United maupun Southgate, Pelatih Inggris. Meski demikian, nama Marcus Rashford sering kali hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

“Dia adalah pemain bertalenta spesial. Kita harus mengingat bahwa Harry di umur yang sama bahkan sulit untuk bermain di tim utama Spurs. Bahkan beberapa pemain top yang masuk ke tim utama di usia tersebut, sering melakukan step-over dan hal-hal yang tidak perlu seperti Ronaldo di usia tersebut. Dia bahkan tidak mencetak banyak gol, jadi kami harus memberikan waktu untuknya berkembang. Sementara dia (Rashford) sudah sering bermain, meski tidak rutin sebagai starter dan saya sangat puas ketika dia pulang dari timnas Inggris ini dengan kepercayaan diri tinggi. Namun dia mendapat persaingan ketat di level klub, sehingga Anda harus mengerti kenapa dia frustrasi,” ujar Southgate.

Kurangnya menit bermain yang diberikan oleh pelatih Rashford di Manchester United membuat sejulah pihak menyarankan agar Rashford segera meninggalkan Ol Trafford. Bahkan sejumlah kabar sudah mengklaim jika Rashford akan pergi dari Manchester United pada bulan Januari mendatang apabila tidak juga mendapat menit bermain yang cukup.

Selain masalah menit bermain, masalah posisi juga membuat Rashford harus mempertimbangkan untuk segera pergi dari Old Trafford. Pasalnya Rashford selama ini bermain sebagai penyerang sayap. Padahal posisi asli dari Rashford adalah di posisi penyerang utama, hal ini terjadi lantaran posisi penyerang utama Manchester United sudah diisi oleh Romelu Lukaku.

Leave a Reply