Berita Bola Liga Italia

Spalletti Belum Bisa Jamin Akan Tetap di Inter Milan Musim Depan

Luciano Spalletti baru saja berhasil mengantarkan Inter Milan memastikan diri untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan pasca finish tepat di posisi keempat pada papan klasemen Serie A Italia. Meskipun begitu, Spalletti mengaku belum dapat memastikan bahwa dirinya akan tetap berada di Inter Milan musim depan.

Inter baru saja memetik kemenangan atas Empoli dalam pertandingan pekan ke-38 Serie A. Inter menang tipis saja dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung Senin, 27 Mei 2019 dini hari WIB tadi. Kedua gol Milan masing-masing dari Keita Balde dan juga Radja Nainggolan. Kemenangan tersebut pun membuat Inter total mengumpulkan 69 poin untuk duduk di posisi keempat papan klasemen. Mereka hanya unggul satu poin saja dari AC Milan yang finish di posisi kelima.

Pasca bertanding, Spalletti menyebut kalau sampai saat ini dirinya belum bisa menjamin masa depannya. Ia mengaku masih belum dapat memastikan musim depan akan tetap di Inter Milan atau justru sebaliknya. Spalletti menyerahkan semua keputusan kepada pihak manajemen klub terkait tetap bertahan atau malah hengkang.

“Saat keputusan dibuat, semua orang bereaksi dengan cara mereka sendiri. Masalah muncul saat situasi menjadikan Anda digantung, bukan ketika Anda menghadapinya. Saya tidak tahu apakah saya akan meninggalkan Inter (atau tidak). Conte disebut-sebut di Juve pasca laga melawan Ajax (perempat final Liga Champions)” ungkap Spalletti, seperti yang Soccerway lansir.

Spalletti tidak dapat menjamin masa depannya dengan Inter karena ia juga belajar dari kejadian Juventus. Seperti yang diketahui, rival berat Inter di Serie A tersebut beberapa waktu yang lalu menyampaikan pengumuman bahwa akan berpisah dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri pada musim pans mendatang. Padahal sebelumnya pihak Juva dan Allegri sempat menegaskan bahwa tidak ada pergantian pelatih. Namun nyatanya kini berkata lain.

Kejadian Juventus dengan Allegri tersebut bagi Spalletti bisa saja juga terjadi pada dirinya. Oleh sebab itulah ia tak ingin terlalu buru-buru memastikan masa depannya. “Namun Agnelli (presiden klub Juventus) mengatakan pada konferensi pers di hari berikutnya kalau tidak akan menyentuh apapun serta kemudian membuat perubahan. Bagi saja, Anda dapat belajar dari sikap tersebut” ucap Spalletti.

Diakui oleh Spallettui kalau dirinya saat ini masih tenang-tenag saja dengan apapun yang terjadi di musim depan mengenai jabatannya sebagai pelatih Inter. “Namun saya kini pada posisi yang sempurna yang saya inginkan serta saya bersikap seperti yang saya inginkan. Saya tenang” tegasnya.

Leave a Reply