Berita Bola Liga Italia

Spalletti Tak Beri Pembelaan Atas Kekalahan Inter Milan dari Cagliari

Inter Milan tampil kurang tajam dalam pertandingan lanjutan di Serie A Italia kontra Cagliari pada Sabtu, 2 Februari 2019 dini hari WIB. Inter tumbang di kandang Cagliari dengan skor 1-2. Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti pun tak memberikan pembelaan atas kekalahan tim asuhannya dari Cagliari ini. Diakui oleh Spalletti bahwa memang Inter layak menelan kekalahan lantaran dinilainya Inter telah tampil cukup buruk.

Pada laga tersebut, Inter Milan melakukan gol bunuh diri melalui Ivan Perisic yang membuat mereka tertinggal lebih dulu. Namun kemudian gol Lautaro Martinez sukses membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-38. Sayangnya harapan Inter pulang dengan poin pun akhirnya digagalkan oleh Leonardo Pavaletti setelah di menit ke-43 berhasil mencetak gol sekaligus mengantarkan Cagliari menang 2-1 atas Inter Milan.

Buruknya penampilan Inter Milan dinilai oleh Spalletti paling parah terjadi di babak pertama. Spalletti menyebut kalau timnya membuat keputusan-keputusan yang terlambat sehingga menjadikan tim pun berkembang cukup lambat juga dan tak mampu membalikkan keadaan ketika tertinggal.

“Inter bermain dengan sangat buruk pada babak pertama. Kita betul-betul lambat dalam membuat keputusan. Kita sering ragu-ragu serta kita mengalirkan bola juga terlalu lambat. Kita pun tidak memposisikan diri dengan baik pada arah bola jatuh. Kita pun tak cukup kuat utuk memenangkan duel-duel (pemain) individual. Serta secara keseluruhan kita memang tidak bermain dengan baik” papar Spalletti, seperti yang dikabarkan oleh Sky Sports Italia.

Sebaliknya, Spalletti menilai kalau Cagliari tampil dengan bagus dan memang layak untuk meraih kemenangan. Hal yang juga disayangkan oleh Spalletti dari penampilan Inter adalah terlalu banyak untuk menyia-nyiakan peluang yang ada.

“Cagliari mencetak dua gol yang begitu bagus. Mereka membuat gol itu dengan berlari kedepan para bek kita, sehingga mereka dapat memanfaatkan umpan silang dengan baik. Kita sebetulnya juga dapat bermain seperti itu. Namun kita selalu gagal untuk memanfaatkan peluang yang ada. Hal tersebut nampak ketika gol Luca Ceppitelli, dimana bolanya memantul pasca mengenai Ivan Perisic” pungkasnya.

Leave a Reply