Berita Bola Bola Internasional

Spanyol Gagal Menang Besar dari Norwegia, Enrique: Masih Lebih Baik Ketimbang Barcelona

Timnas Spanyol gagal meraih kemenangan besar ketika meladeni perlawanan dari Norwegia dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Minggu, 24 Maret 2019 kemarin. Spanyol memang berhasil meraih kemenangan dalam laga tersebut. Namun sayangnya hanya dengan skor tipis 2-1. kemenangan tersebut pun baru dapat dipastikan pasca Sergio Ramos sukses menyelesaikan tendangan penalti dengan sempurna.

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique nampak kurang nyaman jika tim asuhannya disebut tidak mampu membuat gol banyak saat melawan tim yang notebene secara level masih jauh dibawah Spanyol. Beberapa peluang sejatinya sudah berhasil diciptakan oleh timnas Spanyol. Namun sayangnya efektifitasnya masih kurang.

Beberapa peluang terjadi melalui open play dilakukan oleh trio striker Spanyol, Alvaro Morata, Rodrigo dan juga Marco Asensio. Dari ketiganya, hanya Rodrigo yang berhasil menyumbang gol lewat skema open play timnas Spanyol.

Penampilan yang demikian ini pun membuat para fans khawatir dengan performa para penyerang yang dinilai kurang efektif sehingga membuat sepi gol dalam laga tersebut. Ditambah juga dengan fakta kalau sebagian penyerang seperti salah satunya adalah Alvaro Morata belakangan tengah mengalami sepi gol bersama dengan klubnya.

Akan tetapi Luis Enrique tak mau ambil pusing dengan komentar maupun kekhawatiran para fans soal hal tersebut. Pasalnya, Enrique menilai rata-rata jumlah gol timnas Spanyol tidaklah buruk. Bahkan ia berani membandingkan dengan raksasa klub Spanyol, Barcelona yang saat ini merupakan pemuncak klasemen La Liga Spanyol.

“Debat terkait kurangnya gol sudah mencapai saya, namun kita telah mencetak 19 gol dalam tujuh laga. Itu artinya 2,7 gol per laga dan Barcelona cuman mempunyai 2,6 sedangkan mereka (saat ini) memuncaki pencetak gol terbanyak di Spanyol. Jadi, untuk sebagian tim yang punya masalah dengan gol, kita tidaklah begitu buruk” ungkap Enrique, seperti yang ESPN kabarkan.

Selanjutnya Spanyol dalam pertandingan kedua di kualifikasi Piala Eropa 2020 bakal menghadapi Malta yang sebelumnya di pertandingan pertama juga meraih kemenangan. Malta pun menang 2-1 saat kontra Kepulauan Faroe. Laga antara Malta vs Spanyol bakal berlangsung dini hari WIB besok.

Leave a Reply