Berita Bola Liga Indonesia

Statistik Persebaya vs Barito Putera di Liga 1 Shopee

Persebaya Surabaya akan menjamu Barito Putera dalam laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Selasa (09/7). Persebaya lebih diunggulkan, tapi Barito Putera tak bisa diremehkan.

Dalam laga terakhirnya, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Bajul Ijo menghajar Persib Bandung empat gol tanpa balas. Meladeni Barito Putera di tempat yang sama, tuan rumah ingin melanjutkan tren kemenangan mereka.

Persebaya diunggulkan menang. Dua kemenangan beruntun atas Persela Lamongan dan Persib menjadi barometernya. Namun Persebaya wajib waspada.

Barito Putera memang belum sekali pun meraih kemenangan dalam enam laga yang sudah mereka mainkan di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Tiga hasil imbang dan tiga kekalahan menempatkan Barito Putera di posisi 15 klasemen dengan poin tiga.

Meski begitu, ada statistik yang menunjukkan bahwa laga ini tidak bakal mudah bagi Persebaya.

Barito Putera memiliki catatan bagus dalam empat pertemuan terakhir dengan Persebaya. Laskar Antasari tiga kali mengungguli Persebaya, dan hanya sekali kalah.

Jika dihitung secara head to head agregat gol pun, Barito Putera masih tetap unggul. Pada Liga 1 2018 , Barito Putera kalah 3-2 di Surabaya. Namun mereka menang tipis di Banjarmasin. Artinya, Barito Putera memiliki agregat gol lebih bagus.

Barito Putera belum menang, tapi secara perlahan mulai menunjukkan peningkatan. Pergantian pelatih dari Jacksen F Tiago ke Yunan Helmi memberikan sedikit angin segar.

Barito Putera selalu imbang dalam dua laga terakhirnya, yakni 0-0 melawan PSIS Semarang dan 3-3 melawan Perseru Badak Lampung. Namun dua laga itu semuanya adalah laga-laga tandang.

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Barito Putera ditangani Jacksen F Tiago yang secara emosional ingin membuktikan kapasitasnya sebagai mantan pemain dan pelatih Persebaya. Bagaimana Barito Putera saat ini di tangan sang suksesor Yunan Helmi?

“Saya sebagai asisten Jacksen Tiago pada empat pertandingan itu. Jadi, saya terlibat di dalamnya. Saya tahu apa yang dilakukan Jacksen untuk meraih hasil maksimal. Semoga saya bisa melanjutkan rekor bagus atas Persebaya,” papar Yunan Helmi.

Persebaya ingin mencatatkan hat-trick kemenangan. Namun melihat catatan pertemuan dan tren positif Barito Putera, itu sepertinya tidak bakal mudah dilakukan.

Leave a Reply