Berita Bola Liga Inggris

Sterling Moncer, Guardiola Dapat Pujian dari Rooney

Pemain Manchester City, Raheem Sterling sepanjang musim ini tampil moncer dengan sudah mengemas 15 gol di Premier League. Sterling juga membantu Man City untuk bersaing dengan ketat di puncak klasemen demi memperebutkan gelar juara.

Sterling juga tampil cukup tajam di Liga Champions dengan membantu mengantarkan City menuju babak perempat final lewat total tiga gol yang ia buat sepanjang turun di Liga Champions. Kini yang terbaru Sterling menunjukkan kualitasnya dalam gelaran kualifikasi Piala Eropa 2020. Membela timnas Inggris, Sterling pun tampil moncer. Pada laga kontra Republik Ceko, Sterling tak tanggung-tanggung mencetak hattrick gol dan mengantarkan timnya menang telak atas Republik Ceko dengan skor telak 5-0.

Pesepakbola senior Inggris, Wayne Rooney pun menyoroti penampilan Sterling yang moncer sepanjang musim ini, baik di klub maupun di timnas Inggris. Rooney pun menilai kalau moncernya Sterling ini tidak jauh dari karena kerja keras sang pelatih di Manchester City, Pep Guardiola. Bagi Rooney, Guardiola adalah orang penting yang telah membuat Sterling berkembang jauh lebih baik sepanjang musim ini. Kerja keras Guardiola patut untuk diberi pujian.

“Raheem (Sterling) adalah orang yang hebat. Kadang kala ia memperoleh banyak kesulitan, yang membingungkan untuk kita sebagai pemain mengapa hal tersebut terjadi. Ia akan jadi pemain terbaik di musim ini. Ia melakukan hal yang fantastis. Anda harus memberikan pujian pada Pep Guardiola” terang Rooney, seperti yang talkSPORT kabarkan,

“Raheem selalu mempunyai bakat dan juga kemampuan, namun satu-satunya hal yang ia tingkatkan secara besar-besaran adalah pengetahuannya mengenai permainan serta secara taktik ia jauh lebih baik sejak bekerja bersama Pep Guardiola. Ia melakukan yang luar biasa, sehingga saya sangat senang untuknya” pungkas Rooney.

Bersama Manchester City sendiri, Sterling saat ini dapat diandalkan sebagai salah satu mesin gol. Sterling sempat membuat hattrick gol ketika City menghabisi Watford di awal bulan Maret 2019 yang lalu.

Kini giliran Sterling dipercaya untuk membela timnas Inggris, ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Menjalani laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020 di grup A, Sterling lansung tancap gas dengan menyumbangkan 3 gol. Sementara itu, dua gol lainnya dalam kemenangan 5-0 Inggris atas Ceko adalah hasil dari penalti Harry Kane dan satu lainnya merupakan gol bunuh diri Tomas Kalas.

Leave a Reply