Berita Bola Liga Inggris

Sterling Raih Gelar Pemain Terbaik FWA 2019

Winger Manchester City yang tengah dalam performa terbaiknya, Raheem Sterling baru saja berhasil menyebet penghargaan sebagai pemain terbaik Football Writers’ Association (FWA). Penghargaan FWA Footballer of The Year yang diraih oleh Sterling pastinya tak lepas dari catatan apik sepanjang musim dengan dengan sudah mengantongi 23 gol untuk Man City di semua turnamen dan 17 assist.

Sterling juga tampil impresif bersama dengan timnas Inggris. Beberapa aksi simpatik Sterling sepanjang membela Man City pun kerap berhasil menyita perhatian para pendukungnya. Bahkan performanya sepanjang musim ini dinilai jauh lebih baik dibanding musim sebelumnya.

Peraih gelar FWA Player of The Year sendiri ditentukan berdasarkan raihan suara alias voting. Mereka yang berhak berpartisipasi memberikan vote adalah para jurnalis di seluruh penjuru Inggris. Hasil voting menunjukkan Sterling meraih 62 persen suara.

Pada gelaran tersebut, Sterling juga bersaing dengan bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk, juga rekan satu timnya di Man City, Sergi Aguero. Secara berurutan di peringkat kedua adalah Virgil Van Dijk dan disusul Sergio Aguero di posisi ketiga.

Ini bukanlah penghargaan pertama yang Sterling terima pada musim ini. Sebelumnya Sterling telah berhasil menyebet gelar PFA Young Player of The Year. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga jadi kandidat dalam persaingan meraih gelar PFA Player of The Year. Namun sayangnya ia dikalakan oleh Virgil Van Dijk.

Sterling disebut sebagai pemain yang punya ciri khas tersendiri dan itulah yang menjadi salah satu alasan ia pantas menerima penghargaan FWA Player of The Year. “Raheem Sterling merupakan pemain dengan gaya serta pria yang punya substansi. Lebih dari 70 tahun yang lalu, Charles Buchan yang merupakan salah satu pendiri Asosiasi Pesepakbola, menyarankan adanya penghargaan yang diberikan pada pemain yang dengan ajaran serta teladan dianggap sebagai Pemain Terbaik Tahun ini” ungkap ketua FWA, Carrie Brown.

Manchester City sendiri saat ini masih bertengger sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 92 poin. Man City berhasil meraih kemenangan pada 5 laga terbarunya di Liga Inggris. Namun sayangnya City belum bisa dikatakan aman lantaran masih ditempel ketat oleh Liverpool di posisi kedua dengan keterpautan 1 poin saja.

Leave a Reply