Berita Bola Liga Inggris

Strategi yang Akan MU Terapkan di Musim 2019/2020

Manchester United bakal berusaha memulai musim 2019/20 mendatang dengan awal yang bagus. Gelandang MU, Nemanja Matic bicara soal pentingnya memetik kemenangan pada pertandingan pertama musim baru.

MU saat ini sedang berusaha membentuk perkembangan skuad. Dipimpin Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah bergerak lihai di bursa transfer dengan pendekatan yang berbeda: memburu pemain-pemain muda potensial.

Daniel James sudah didatangkan untuk mengisi pos sayap kanan. Lalu, kabarnya MU sedang memburu Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, juga James Maddison. Semuanya pemain-pemain yang diperlukan tim.

Tantangan pada musim mendatang bakal sangat besar, tetapi Solskjaer boleh percaya diri karena bisa memulai musim penuh pertamanya. Dia bisa membentuk kekuatan skuad selama menjalani pramusim, tentu dengan syarat semua target sudah didapat.

Meski musim baru masih jauh, Matic sudah berani bicara soal sikap Setan Merah menghadapi tantangan mereka. Dia menegaskan yang paling penting adalah memulai musim dengan kemenangan pertama, yang bakal mengantarkan kemenangan-kemenangan berikutnya.

“Pertandingan berikutnya selalu yang paling penting, jadi ketika jadwal pertandingan itu dirilis, yang terpenting adalah pertandingan pertama, jadi anda harus fokus pada pertandingan pertama itu,” tegas Matic kepada media.

“Lalu, ketika anda sudah menyelesaikannya, anda boleh berpikir soal laga kedua. Dalam sepak bola, bukan hal bagus memikirkan pertandingan yang akan datang setelahnya, anda harus selalu fokus pada tantangan yang ada di depan.”

Rabu (12/6) kemarin, beredar dugaan bocoran jadwal Premier League musim 2019/20 nanti. Menurut dokumen tersebut, Manchester United bakal membuka musim baru dengan menjamu Brighton di Old Trafford.

Jadwal resmi baru akan dirilis Kamis (13/6) nanti. “Selalu baik bisa memulai musim di kandang, di depan suporter kami,” sambung Matic.

“Namun, seperti yang sudah saya katakan, musim berjalan panjang dan [jadwal] itu bukanlah sesuatu yang bisa anda ubah, tetapi selalu baik bisa memulai musim di Old Trafford,” tandasnya.

Bagaimanapun, musim 2019/20 nanti bakal jadi tolok ukur kualitas Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Fans MU dikenal tak sabar, Solskjaer harus bisa membuktikan perkembangan jangka pendek dengan target jangka panjang.

Leave a Reply