Berita Bola Liga Champions

Suarez: Liverpool Selalu Mengejutkan

Barcelona akan segera dihadapkan pada sebuah laga besar pekan ini dengan melawan raksasa klub Inggris, Liverpool dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions. Pemain penting Barcelona, Luis Suarez mengakui bahwa memang melawan Liverpool adalah sebuah tugas besar bagi Barcelona. Memetik kemenangan atas The Reds bukanlah hal yang mudah. Suarez memandang bahwa Liverpool adalah klub yang bisa saja membuat kejutan-kejutan tak terduga saat bertemu raksasa klub.

“Liverpool punya cara untuk terus mengejutkan semua orang” ungkap Suarez, seperti yang dilansir oleh laman resmi Barcelona.

Liverpool sendiri bukanlah klub yang asing untuk Suarez. Ia pernah dibesarkan sebagai striker hebat oleh Liverpool sebelum kemudian Barcelona menariknya dengan nilai transfer yang begitu besar. Diyakini oleh Suarez kalau Liverpool telah berkembang pada dua musim terakhir ini. Liverpool di mata Suarez saat ini telah punya pemain-pemain hebat yang bisa jadi akan menyulitkan langkah Barcelona dalam merebut tiket ke final Liga Champions musim ini. Hal tersebut lah yang ingin diwaspadai oleh Suarez jelang laga kontra The Reds.

Kalau siapa yang diunggulkan antara Barcelona dengan Liverpool, bagi Suarez keduanya adalah klub yang berada pada level sama. Sehingga inilah yang membuat pertandingan antara kedua klub begitu dinantikan di pekan ini.

“Mereka bisa bermain dari belakang serta mereka punya gelandang-gelandang yang bagus yang dapat menyuplai bola untuk para penyerangnya. Mereka dapat bermain dengan cara yang mirip dengan kita. Saya rasa tidak ada perbedaan yang terlalu jauh antara gaya bermain kedua tim ini. Satu hal yang pasti bahwa kedua tim ini sama-sama sangat kuat serta mereka harus mewaspadi satu sama lainnya” pungkas Suarez.

Semifinal Liga Champions ini menjadi kali pertamanya Suarez menghadapi Liverpool dalam ajang kompetitif. Suarez bertekad untuk tampil maksimal pada kedua leg. Leg pertama sendiri akan dilangsungkan di kandang Barcelona, Camp Nou. Baru pada leg kedua giliran Barcelona yang akan bertamu ke Anfield.

Suarez juga bertekad untuk bermain secara profesional saat berkunjung ke Anfield didepan para supporter Liverpool yang pernah mendukungnya saat masih berseragam Liverpool. “Pastinya bermain di stadion seperti Anfield begitu membuat saya antusias lantaran para fans mereka telah memperlakukan saya dengan baik. Saya pun masih sering bicara dengan Jordan Henderson serta ia begitu antusias berhadapan dengan saya dan Philippe. Laga ini akan spesial untuk kita, namun kita telah membela tim yang berbeda sekarang ini dan kita akan melakukan yang terbaik (untuk Barcelona” tegas Suarez.

Leave a Reply