Berita Bola Liga Spanyol

Suarez Minta Griezmann Bisa Cepat Beradaptasi di Barcelona

Salah satu striker andalan Barcelona, Luis Suarez meminta kepada rekan baru di timnya, Antoine Griezmann agar dapat sesegera mungkin beradaptasi dengan baik di Barcelona. Suarez menyadari bahwa itu adalah tugas yang besar sekaligus sulit untuk Griezmann. Namun ia berharap besar agar Griezmann bisa melaluinya dengan baik karena ia akan menjadi andalan baru di Barca.

Kedatangan Griezmann ke Barcelona telah melalui berbagai jalan yang cukup terjal dan berkelok. Ia sudah mulai dikaitkan dengan Barcelona pada musim kemarin. Akan tetapi ia lebih memilih untuk tetap bertahan terlebih dahulu bersama Atletico.

Pasca satu musim, akhirnya Griezmann diresmikan menjadi pemain baru Barca dalam bursa transfer musim panas kali ini dengan harga yang fantastis, yakni 120 juta euro. Bergabungnya Griezmann ke Barcelona pada musim ini diyakini akan membuat sang pemain menerima tekanan yang besar. Harga transfer yang mahal akan menjadi pembanding kinerja Griezmann nantinya di Barcelona.

Griezmann sendiri telah memainkan empat laga bersama Barcelona di pramusim kali ini. Dari keempat laga tersebut, ia baru bermain bersama Luis Suarez dalam dua laga terbaru, yakni kontra Arsenal dan kontra Napoli. Keduanya sama-sama berakhir dengan kemenangan Barcelona. Namun sayangnya Griezmann sejauh ini belum menyumbangkan gol.

Luis Suarez sendiri berharap agar Griezmann bisa beradaptasi dengan cepat di Barca, sekalipun memang itu bukan pekerjaan yang gampang. “Itu adalah laga kedua yang kita mainkan bersama (melawan Napoli, Kamis 8 Agustus 20119). Ini baru fase awal dari perjalanan di musim ini. Ia (Griezmann) harus dapat cepat beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona. Itu tidak akan mudah” ucap Suarez, seperti yang dilansir oleh Marca.

Suarez juga menyebut bahwa Griezmann di Barcelona akan dituntut tampil sesuai dengan harga transfernya yang mahal. Namun Suarez meyakini bahwa Griezmann adalah pemain yang punya kualitas hebat dan akan mampu tampil impresif untuk Barcelona sesuai dengan harga transfernya yang juga cukup luar biasa.

“Pada awalnya, itu akan terasa begitu mahal untuk semua orang. Namun, dia merupakan pemain yang sangat cerdas dan kita berharap dia dapat beradaptasi sesegera mungkin” tutur Suarez.

Leave a Reply