Berita Bola Liga Inggris

Sudah Berkembang, Tapi Hudson-Odoi Dinilai Belum Saatnya Jadi Starter Chelsea

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memandang bahwa salah satu anak didiknya, Callum Hudson-Odoi saat ini belum waktunya untuk memperoleh jatah bermain reguler sebagai starter di Chelsea dalam gelaran Premier League. Akan tetapi Sarri bisa memastikan kalau kesempatan tersebut akan ia berikan pada Hudson-Odoi nantinya.

Sejatinya Hudson-Odoi telah berkembang cukup baik bersama Chelsea. Beberapa kali penampilan yang ia tunjukkan cukup mengesankan. Bahkan ia saat ini dipanggil untuk ikut serta membela timnas Inggris dalam gelaran kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada laga perdana, ia turun sebagai pemain pengganti saat Inggris menghadapi Republik Ceko.

Penampilan yang cukup impresif dari Hudson-Odoi membuatnya pun dipercaya turun sebagai starter di pertandingan kedua saat kontra Montenegro. Inggris sendiri berhasil mengantongi kemenangan telak pada dua laga perdananya di kualifikasi Euro 2020. Total sudah ada 10 gol yang Inggris kumpulkan pada dua laga tersebut dan hanya satu kali kebobolan.

Hasil baik yang Hudson-Odoi dapatkan dalam dua laga ketika membela timnas Inggris membuatnya saat ini banyak pihak yang meminta supaya Chelsea memberikannya ruang yang lebih banyak. Setidaknya dengan memberinya kesempatan untuk mengisi daftar starting line-up dengan teratur.

Akan tetapi Maurizio Sarri saat ditanya soal hal tersebut, ia menilai kalau saat ini bukanlah waktu yang tepat. “Saya tidak tahu. Saya tahu betul keadaanya karena pada musim lalu Callum masih baru berusia 17 tahun dan dia memainkan tiga atau empat laga saya kira. Pada musim ini dia pun masih begitu muda, baru 18 tahun. Namun saat ini dia telah bermain 19. Kita harus bermain delapan laga dalam 28 hari. Jadi saya yakin kalau Callum bakal jadi starter pada dua atau tiga laga (Chelsea di sisa musim ini)” pungkas Sarri, seperti yang Standard Sport kabarkan.

Sarri tidak menutup mata pada Hudson-Odoi. Diakui oleh Sarri bahwa memang Hudson-Odoi telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan belakangan ini. Akan tetapi Sarri meminta agar sang pemain terus berupaya meningkatkan kualitas permainannya di setiap kesempatan berlaga.

“Ia melakukannya dengan begitu baik, namun ia perlu meningkatkan lagi lebih banyak lantaran potensinya begitu tinggi. Jadi saya tidak ingin ia berhenti untuk berkembang” terang Sarri.

Leave a Reply