Berita Bola Liga Inggris

Sudah Menang 3-0, Sarri Nilai Cheslea Seharusnya Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Chelsea berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Dynamo Kiev. Pada laga yang berlangsung Jumat, 8 Maret 2019 dini hari WIB di Stamford Bridge tersebut Chelsea mampu mendominasi jalannya laga hingga sukses menyelesaikan dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Sepanjang laga di babak pertama, Chelsea hanya berhasil mengamankan satu gol saja yang disumbangkan oleh Pedro. Sedangakan dua gol lainnya tercipta di babak kedua masing-masing oleh Willian dan Callum Hudson-Odoi.

Kemenangan ini membuat Chelsea memiliki peluang yang lebih besar untuk melangkahkan kaki ke babak perempat final. Akan tetapi pastinya terlebih dahulu akan melalui rintangan di kandang Dynamo Kiev dalam pertandingan leg kedua.

Soal kemenangan telak 3-0 Chelsea atas Kiev hari ini, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menilai kalau sejatinya tim asuhannya masih bisa mendulang gol yang lebih banyak dari itu. Sarri memandang bahwa The Blues memiliki peluang yang banyak untuk mencetak gol lebih dari tiga. Sarri terlebih menyoroti penyelesaian akhir Chelsea pada babak pertama yang dinilainya peluang ada lebih banyak dan seharusnya Chelsea mampu membuat gol lebih dari satu pada babak tersebut.

“Terlebih pada babak pertama, harusnya kita dapat mencetak gol lebih banyak” ungkap Sarri, seperti yang Sportsmole kabarkan.

Terlepas dari semua itu, Sarri cukup lega dengan kemenangan Chelsea ini yang tentu bisa membuka jalan lebih besar untuk melaju ke perempat final Liga Europa. Kini Sarri mengalihkan fokus pada leg kedua yang dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat, 15 Maret 2019 mendatang. Sarri tak ingin menganggap enteng laga di leg kedua tersebut sekalipun Chelsea akan berangkat dengan berbekal kemenangan 3-0 yang didapat hari ini. Diyakini oleh Sarri bahwa di leg kedua nanti Kiev yang selaku tuan rumah tak akan memudahkan langkah Chelsea dan inilah yang membuat laga akan berjalan sengit.

“Namun ini adalah hasil yang sudah bagus. Kita tidak boleh kebobolan di kandang dan itulah yang sangat penting pada turnamen ini. Jadi, saat ini hasilnya sangat bagus. Kita harus tetap hati-hati. Kita bakal memainkan leg kedua di kandang lawan dengan tensi yang tinggi apabila kita ingin lolos” pungkas Sarri.

Leave a Reply