Sudah Menang Telak Atas Wolves, Guardiola: Man City Masih Kurang Agresif
Berita Bola Liga Inggris

Sudah Menang Telak Atas Wolves, Guardiola: Man City Masih Kurang Agresif

Raksasa klub Liga Inggris, Manchester City baru saja berhasil meneruskan trend positif dengan memetik kemenangan telak 3-0 atas Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung hari Selasa, 15 Januari 2019 dini hari WIB tadi. Kendati sudah menang telak, namun pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut kalau tim asuhannya bermain kura agresif sepanjang laga kontra Wolves.

Ketiga gol Manchester City masing-masing adalah hasil dari Gabriel Jesus yang sukses membuat dua kali gol dan satu lagi yang lainnya adalah hasil dari Conor Coady yang membuat gol di gawangnya sendiri. Kemenangan Man City ini menjadikan asa untuk semakin mempersempit ketertinggalan dari pemuncak klasemen, Liverpool tetap terjaga. Sampai dengan saat ini Man City hanya tertinggal 4 poin dari Liverpool.

Kendati tim asuhannya sudah berhasil mengumpulkan 3 poin penuh di pekan ini, akan tetapi Guardiola masih merasakan sedikit ketidakpuasan atas performa yang ditunjukkan Man City saat kontra Wolves. Hal yang sedikit dikecewakan adalah soal agresifitas. “Kita bermain cukup lama dengan kondisi 10 melawan 11 dan kita seharusnya lebih agresif ketika menyerang. Namun kita juga memikirkan banyak laga yang lain. Kita bermain dengan solid serta tidak memberikan peluang yang banyak pada lawan. Jadi 3 poin sudah cukup untuk memberi tekanan pada tim yang tengah memuncaki klasemen” pungkas Guardiola, seperti yang dilansir oleh Independent.

Guardiola menilai kalau sejatinya Man City bisa mengumpulkan gol lebih banyak dari 3 dalam pertandingan tersebut. Namun ia memandang bahwa Wolves bukanlah tim yang mudah untuk diserang, sekalipun dalam kondisi bermain dengan 10 pemain saja. Ditegaskan olehnya bahwa The Citizen harusnya terus membuat peluang lebih banyak lagi, bukan sekedar mengendalikan jalannya bola saja.

“Mereka (Wolves) bertahan cukup dalam dengan 10 pemain, sehingga tidak gampang meskipun unggul satu pemain. Kita harus lebih agresif dalam membawa bola masuk ke dalam kotak penalty lawan. Kevin (De Bruyne) masuk serta melepaskan umpan silang sebanyak 10 kali. Begitu cara kita seharusnya bermain. Jika cuman oper, oper dan oper saja semuanya akan terasa lebih susah” ungkap Guardiola.

Leave a Reply