Berita Bola Liga Italia

Sudah Pindah ke Italia, Romelu Lukaku Enggan Kembali ke Inggris

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku memberikan sinyal bahwa dirinya tidak ingin kembali lagi ke Inggris. Padahal, sejatinya Lukaku sempat berada pada puncak karirnya ketika masih bermain untuk klub di Inggris.

Tercatat Lukaku pernah membela dua klub INggris yang berbeda. Mulai dari Chelsea yang pada saat itu kemudian dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan pindah menuju ke Everton. Paling baru sebelum pindah ke Inter Milan, Lukaku membela Manchester United dan berhasil menjadi salah satu pemain yang diutamakan.

Sepanjang bermain di Inggris, Lukaku memiliki catatan yang cukup gemilang. Tercatat ia telah mencetak sebanyak 96 gol dari 217 kali bermain dalam gelaran Premier League. Pencapaian itu diraih oleh Lukaku termasuk ketika ia melewati masa-masa sulit bersama Chelsea dan juga yang terakhir bersama dengan Manchester United.

Namun sekarang Lukaku telah memutuskan untuk pindah ke Italia dan bergabung dengan salah satu raksasa klub di sana, yakni Inter Milan. Lukaku resmi pindah ke Inter pada bulan Agustus 2019 yang lalu setelah Inter membelinya dari MU dengan harga transfer senilai 80 juta euro.

Karir Lukaku yang cukup cemerlang di Inggris menjadikan kini muncul pertanyaan soal apakah mungkin dia akan kembali membela klub Inggris. Mengingat bahwa usia Lukaku sendiri saat ini juga masih 27 tahun yang berarti tidak menutup kemungkinan untuk ia masih bisa kembali ke Premier League.

Akan tetapi saat ditanya ternyata Lukaku tidak lagi berminat untuk bermain di Inggris. Ia telah memandang bahwa Inter merupakan klub yang sedang dibutuhkan olehnya. “Ini dapat menjadi tim yang saya perlukan. Anda rasa cinta di wilayah ini. cinta yang saya punya untuk Inter dan ini adalah momen terbaik untuk saya pergi dari Inggris. Saya sudah tidak ingin lagi ada di sana” ungkap Romelu Lukaku, seperti yang ESPN kabarkan.

Lukaku optimis bahwa dirinya akan dapat berkarir lebih baik lagi di Inter bersama dengan orang-orang yang luar biasa di dalamnya. “Sekelompok pemain yang kita punya di sini merupakan sekelompok yang spesial. Serta kita punya pemimpin yang tepat di hadapan kita untuk membawa kita menuju tempat yang tepat” pungkasnya.

Leave a Reply