Berita Bola Liga Spanyol

Sudah Siap Main, Messi Akan Turun dalam Laga Kontra Dortmund

Pasca absen cukup lama, megabintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya akan kembali menunjukkan aksinya di lapangan hijau. Baru-baru ini Messi dikonfirmasi sudah dalam kondisi yang fit dan siap untuk bermain dalam pertandingan Barcelona kontra Borossia Dortmund di pekan pertama babak pernyisihan grup F Liga Champions 2019/2020. Laga tersebut sendiri akan dilangsungkan pada Rabu, 18 September 2019 besok di Westfalenstadion.

Sebelumnya, Barcelona sempat diprediksi akan tampil dengan kekuatan tidak penuh. Mengingat bahwa sampai dengan pekan kemarin megabintang Barcelona, Messi nampak turun memperkuat tim.

Messi beberapa waktu yang lalu dikabarkan tengah mengalami cedera pada bagian betisnya yang membuatnya harus beristirahat lumayan lama. Bahkan ia belum pernah nampak ikut serta turun membela Barca di beberapa laga pada awal musim ini.

Namun saat ini para penggemar Barcelona boleh bernafas lega. Para fans yang sudah menantikan aksi Messi di lapangan akan segera terwujud. Tidak lama lagi Messi telah direncanakan untuk kembali memperkuat skuad asuhan Ernesto Valverde.

Barcelona mengkonfirmasi bahwa saat ini Messi telah dipastikan dalam kondisi yang sehat sehingga siap untuk turun membela Barca dalam pertandingan kontra Dortmund. Tidak hanya itu, Barcelona pun membeberkan berita baik soal deputi Marc-Andre Ter Setegen untuk berada di gawang, Neto. Ia juga dipastikan dalam kondisi yang sehat serta siap untuk diturunkan apabila memang Valverde membutuhkannya. Mengingat bahwa sebelum ini ia menderita cedera tangan yang mengharuskannya untuk menepi sejak bulan kemarin.

Ernesto Valverde pun langsung bertindak begitu kedua pemain Barcelona tersebut dinyatakan telah sepenuhnya sehat dari cedera mereka. Valverde pun menyertakan nama Messi dan juga Neto pada daftar pemain yang bakal terbang menuju kandang Dortmund.

Tidak dapat dipungkiri bahwa absennya Messi di cukup banyak pertandingan sedikit menganggu perjalanan Barcelona dalam memulai musim baru ini. Hal tersebut bisa dilihat dari pencapaian Barcelona pada empat laga perdana di La Liga. Blaugrana hanya baru memetik dua kemenangan dalam empat laga tersebut dan alhasil, untuk sementara ini mereka masih mengumpulkan tujuh poin dan duduk di peringkat kelima pada papan klasemen La Liga.

Leave a Reply