Berita Bola Bola Internasional

Sukses Eksekusi Penalti, Ramos Antarkan Spanyol Menang Atas Norwegia

Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan atas Norwegia dengan skor tipis 2-1 di Grup F babak kualifikasi Piala Eropa 2020 yang dihelat pada dini hari WIB tadi. Sergio Ramos menjadi penentu kemenangan timnas Belgia melalui eksekusi penaltinya yang berhasil di menit ke-71. Dipercaya untuk membawa ban kapten, Ramos membuktikan bahwa memang kualitas permainannya telah membuatnya layak untuk diandalkan dalam tim.

Pada gelaran Kualifikasi Piala Eropa 2020 ini, timnas Spanyol tengah menatap era yang baru bersama pelatih Luis Enrique. Pasca kegagalan di awal pada gelaran Piala Dunia 2018 yang lalu, kini Spanyol telah mendapatkan wajah yang baru dan Ramos sendiri masih menjadi wajah lama yang tetap dipercaya untuk mengemban tugas besar.

Ramos tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan timnas Spanyol padanya. Ia sukses menyumbang gol melalui tendangan penalti yang sudah jadi langganannya. Ramos memang dikenal sebagai pemain yang hobi mengeksekusi tenangan penalti pada beberapa tahun ini dan hasilnya memang cukup menjanjikan. Tak heran kalau di panggung internasional pun ia dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti.

Enrique pun tak dapat menyembunyikan kebanggannya atas penampilan Ramos dan timnas Belgia. Disadari bahwa bukan tugas mudah untuk Enrique menggiring para pemain timnas Spanyol agar meningkatkan kepercayaan diri mereka dan membentuk sebuah tim yang solid. Namun, dengan melihat penampilan yang cukup mengesankan melawan Norwegia yang notabene juga bukan lawan yang mudah hari ini, Enrique puas dengan kerja keras para anak didiknya dalam laga perdana di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

“Saya puas dengan segalanya, dengan sikap kita serta bagaimana performa kita setelah diskusi pada pekan ini. Mungkin kita tidak terlalu efektif serta kita harus meningkatkan kepercayaan diri pemain-pemain kita, sebab solidaritas sangatlah fundamental” terang Enrique, seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

“Kita tampil dengan baik dan kita harus berjuang untuk menang karena Norwegia bertahan dengan baik. Sergio Ramos mengeksekusi penaltinya dengan begitu baik untuk kita. Ia merupakan pemain unik dalam sejarah” puji Enrique.

Berikutnya di pertandingan kedua di grup F, Spanyol akan menghadapi penghuni Malta. Laga akan dilangsungkan pada pekan depan.

Leave a Reply