Berita Bola Liga Champions

Sukses Tumbangkan PSG, Solskjaer: Inilah Manchester United

Manchester United sukses meraih kemenangan meyakinkan atas PSG dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di kandang PSG hari Kamis, 7 Maret 2019 dini hari WIB tadi. Hasil itu membuat agregat pun menjadi 3-3, namun MU unggul jumlah gol tandang dan berhak untuk melangkah ke babak perempat final.

Sebelumnya di pertandingan leg pertama beberapa waktu yang lalu, MU ditumbangkan PSG di Old Trafford dengan skor 0-2. Pada leg kedua hari ini tadi MU sendiri cukup diragukan untuk bisa membalikkan keadaan. Akan tetapi sang pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer masih begitu yakin kalau tim asuhannya bisa melangkah ke babak perempat final. Opmisme Solskjaer ternyata terwujud, MU sukses mematahkan keraguan dan akhirnya membalikkan keadaan.

Keunggulan MU dibuka melalui gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku saat laga baru berjalan 2 menit. Namun di menit ke-12 PSG berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Juan Bernat. Akan tetapi kemudian Lukaku kembali membawa MU unggul dengan golnya di menit ke-30. Kemenangan MU dipastikan oleh Marcus Rashford setelah sukses mencetak gol pada babak injury time, lebih tepatnya di menit ke 90+3.

Solskjaer pun tak dapat menutupi rasa bahagia dan bangganya atas pencapaian para anak didiknya. Ia pun menyebutkan bahwa inilah MU yang sesungguhnya, sebuah klub raksasa di Eropa yang memang punya kualitas untuk mampu menumbangkan lawan berat. Yakin bagi Solskjaer adalah modal besar untuk tim asuhannya bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions.

“Ini yang kita lakukan. Kita selalu yakin kalau kemungkinan tersebut (membalikkan keadaan) tetap ada. Begitulah klub ini, seperti inilah Manchester United. Dua pemain muda (Chong dan Greenwood) yang masuk pada pertengahan pertandingan memberikan kita tamabahan energi saat kita memerlukan gol” ungkap Solskjaer seperti yang dilansir pada laman resmi UEFA.

Lebih lanjut, Solskjaer menegaskan bahwa kemenangan MU ini karena tim berhasil menjalankan rencana yang sebelumnya telah disusun. Bukan dengan menyerang, Solskjaer memilih untuk menerapkan rencana membuka keunggulan dan menjaga peluang sampai dengan menit terakhir. Berbekal yakin, ternyata rencana tersebut terwujud

“Kita selalu percaya, kita menyusun rencana dan itu bukan untuk menguasai bola. Rencana kita adalah untuk mencetak gol pertama serta menjaga peluang pada lima atau sepuluh menit terakhir, dan kita mewujudkannya” jelas Solskjaer.

Leave a Reply