Aubameyang
Berita Bola Liga Inggris

Tajam di Lini Depan, Arsenal Optimis Bersaing di Empat Besar

Arsenal saat ini sudah meraih delapan kemenangan secara beruntun. Arsenal saat ini memang diyakini sedang dalam puncak performanya. Penampilan Arsenal di bawah asuhan Unai Emery memang sudah tampil meyakinkan. Sebelumnya memang Arsenal sempat diragukan mampu bersaing musim ini karena faktor pelatih baru yang membutuhkan proses adaptasi. Namun nampaknya Unai Emery mampu melewati proses adaptasi dengan baik meski mengalami dua kali kekalahan beruntun pada dua laga awal di Liga Primer Inggris. namun saat ini Arsenal sudah menempati posisi keempat klasemen semantara dan optimis dapat bersaing di apapan atas hingga akhir musim. Saat ini Arsenal hanya berjarak dua poin saja dari Manchester City, Chelsea, dan juga Liverpool yang menempati posisi pertama, kedua, dan ketiga dengan poin yang sama.

“Saya percaya dengan kualitas kami. Kami percaya dengan proses yang kami jalani, tapi kami juga mesti terus meningkatkan kepercayaan diri. Saya rasa kami ada di persaingan pertama dalam pertempuran ini. Persaingannya sulit, tapi kami harus bersiap, terus berkembang, dan menunjukkan komitmen besar,” ujar Unai Emery.

Salah satu faktor yang memuat Arsenal tampil amat baik musim ini adalah karena ketajaman lini serang The Gunners. Arsenal saat ini memiliki deretan penyerang seperti Alexander Lacazete dan juga Pierre Emerick Aubameyang. Keduanya secara bergantian mencetak gol ke gawang musuh. Meski lebih sering bermain sebagai pemain pengganti, namun Aubameyang tetap bahagia karena mampu tampil sebagai pembeda di tim. Memang Emery sempat mencoba memainkan Lacazete dan juga Aubameyang secara bersamaan, namun hasilnya justru kurang memuaskan sehingga saat ini kedua pemain ini lebih banyak bermain secara bergantian.

“Saya rasa kami bermain sangat baik. Kami tahu permainan Fulham sangat bagus dan sering membuat serangan balik/ Tapi, tim kami juga bermain bagus. Saya masuk (di menit ke-62) dan harus menjadi pembeda. Saya bisa menjalankan tugas itu. Saya rasa kami harus menjaga mental, kami memiliki semangat dan bermain bagus dalam laga tadi,” kata Aubameyang.

Leave a Reply