Tak Berminat, Tawaran Besar MU Untuk Boyong Koulibaly Ditolak Napoli
Berita Bola Liga Inggris

Tak Berminat, Tawaran Besar MU Untuk Boyong Koulibaly Ditolak Napoli

Klub Liga Inggris, Manchester United belum lama ini melayangkan penawaran besar yang menarik kepada Napoli demi bisa memboyong salah satu beknya, Kalidou Koulibaly. Akan tetapi ternyata Napoli tidak tergiur dengan taran besar tersebut. Napoli menolaknya dan tidak ingin melepaskan sang pemain ke Manchester United.

Masalah memang tengah dihadapi oleh MU di lini belakangnya. Banyak yang menilai bahwa kolaborasi antara Victor Lidelof dengan Chris Smalling kurang baik dalam membantu David De Gea mengamankan gawang untuk mencegah lawan mencetak gol. Hal tersebut sendiri bahkan sebetulnya bukan hal yang baru. Manajer The Red Devils, Jose Mourinho pun sudah lumayan sering juga melayangkan kritikan terhadap manajemen dalam belanja pemain di bursa transfer kemarin. Bagaimana tidak, MU di bursa transfer terkesan agak fakum dan kurang mendengarkan permintaan Mourinho yang ingin ada tambahan amunisi pada lini pertahanan. Sayangnya permintaan itu tak dituruti.

Oleh sebab itu, upaya untuk mendapatkan bek baru menjelang berakhirnya paruh musim pertama ini pun dilanjutkan. Kini salah satu yang jadi sasaran untuk direkrut MU adalah Kalidou Koulibaly. Seperti yang dikabarkan oleh La Repubblica, MU rela menyiapkan dana besar demi bisa memboyong Koulibaly. Bahkan tawaran transfer senilai 90 juta euro telah MU layangkan ke Napoli agar membuka pintu bagi Koulibaly ke Old Trafford.

Akan tetapi sayangnya usaha MU tidak berbuah manis. Ternyata Napoli tidak tergoda dengan tawaran besar dari MU untuk Koulibaly. Laporan yang sama menyebutkan kalau Napoli bahkan sudah menolak tawaran yang sangat menarik dari MU itu. Rasanya bukan hal yang aneh kalau Napoli tidak ingin melepaskan Koulibaly tahun depan. Mengingat bahwa sang pemain baru saja diperbarui kontraknya pada Februari 2018 yang lalu dengan durasi kontrak sampai 5 tahun kedepan. Apalagi juga Koulibaly menerima gaji yang besar per musimnya dari Napoli.

Setinya kabar tentang minat MU pada Koulibaly bukanlah hal yang baru. Sudah cukup lama MU disebut ingin mendatangkan Koulibaly ke Old Trafford. Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello pernah menyebutkan kalau dirinya sempat diberitahu oleh Mourinho terkait bek yang sedang diincarnya dalam bursa transfer kemarin dan salah satu bek incaran Mourinho tak lain adalah Koulibaly. Namun sayangnya seperti yang diketahui bahwa bursa transfer kemarin permintaan bek baru yang Mourinho inginkan ternyata tidak direalisasikan oleh para petinggi MU.

Leave a Reply