Berita Bola Liga Italia

Tak Ingin Ambil Resiko, Juventus Akan Istirahatkan Ronaldo di Laga Terdekat

Cedera yang dialami oleh Cristiano Ronaldo membuat Juventus tidak mau ambil resiko besar untuk segera menurunkannya ke lapangan. Juventus ingin memberikan waktu pada Ronaldo untuk beristirahat dalam waktu yang lebih banyak dengan tujuan tak lain untuk menjaga kondisi kesehatannya ditengah begitu padatnya jadwal pertandingan Juve.

Belum lama ini Ronaldo akhirnya turun dalam pertandigan internasionalnya bersama dengan timnas Portugal pasca gelaran Piala Dunia 2018 yang lalu. Sebelumnya ia selalu menolak untuk turun di laga internasional dengan alasan untuk beradaptasi di Juventus. Terbaru ini ia membela timnas Portugal dalam babak kualfiikasi Piala Eropa 2020.

Kala itu Ronaldo bermain penuh dalam laga kontra Ukraina yang merupakan laga perdana Portugal di Kualifikasi Euro 2020. Sayangnya di pertandingan yang kedua Ronaldo tak bisa melewatinya dengan mulus. Kontra Serbia, Portugal hanya boleh puas dengan hasil imbang 1-1 dan Ronaldo sendiri harus keluar lapangan setelah bermain hanya 30 menit. Ia keluar lantaran menderita cedera pada bagian paha kanannya.

Ronaldo sempat menyampaikan pada publik bahwa dirinya meyakini cedera yang ia alami bukanlah cedera yang serius dan hanya butuh istirahat satu atau dua pekan untuk masa pemulihan. Akan tetapi presiden Juventus, Andrea Agnelli rupanya tidak ingin ambil resiko terlalu besar menurunkan megabintangnya yang baru itu lebih cepat.

Dibanding memikirkan satu atau dua laga terdekat, Agnelli lebih berpikir pada laga-laga selanjutnya lagi yang akan lebih sulit dan membutuhkan jasa Ronaldo. “Ketika Anda mengalami cedera seperti itu, Anda haruslah berhati-hati. Ronaldo baik-baik saja. Kita akan melindunginya dari sekarang sampai dengan akhir musim lantaran ada yang lebih penting daripada memikirkan satu laga” ucap Agnelli, seperti yang Goal kabarkan.

Tidak dapat Agnelli pungkiri bahwa memang Ronaldo adalah pemain penting yang selalu diharapkan kontribusinya pada setiap laga penting Juventus. Namun ia pun memandang bahwa mengantisipasi lebih dini cedera sang pemain adalah langkah yang jauh lebih baik untuk kedepannya.

“Kita beruntung memiliki 25 pemain berkualitas yang dapat diandalkan. Tentu memilikinya di lapangan dapat memberikan kita rasa aman tambahan. Namun dengan cedera otot, Anda harus berhati-hati serta bertaruh dapat berakibat kehilangannya pada masa depan. Jadi lebih baik melindunginya untuk satu laga daripada di dua setengah bulan selanjutnya” jelas Agnelli.

Leave a Reply