Berita Bola Liga Inggris

Tak Ingin Remehkan Siapapun, Semua Laga Krusial Bagi Manchester United

Manchester United tidak ingin menganggap remeh laga kontra Crystal Palace yang bakal berlangsung pada Kamis, 28 Februari 2019 dini hari WIB. Hal itu ditegaskan oleh manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer. Disebutkan olehnya bahwa semua laga yang akan dijalani oleh MU adalah laga yang krusial, baik melawan tim yang sekelas ataupun dibawahnya.

Jika dibandingkan dengan laga-laga selanjutnya dalam satu bulan kedepan, memang melawan Crystal Palace boleh dikatakan sebagai laga yang paling ringan. Pasalnya, MU sudah ditunggu oleh rentetan jadwal untuk melakoni pertandingan-pertandingan melawan raksasa klub di Premier League mulai dari Arsenal sampai dengan Chelsea. Belum lagi ditambah laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang harus menghadapi Paris Saint Germain.

Kendati demikian, bukan berarti MU akan bermain apa adanya saat menyambangi markas Crystal Palace besok. Solskjaer menegaskan kalau melawan Crystal Palace pun jadi laga yang penting dan krusial. Pasalnya, MU saat ini masih mengejar posisi empat dalam klasemen Premier League, dimana posisi tersebut baru saja direbut oleh Arsenal. MU tentu menaruh harapan untuk meraih kemenangan di kandang Crystal Palace demi memperbesar asa untuk masuk zona Liga Champions.

“Ya, laga ini (melawan Crystal Palace) akan begitu menarik” tutur Solskjaer, seperti yang dilansir oleh laman resmi MU.

Tidak dipungkiri oleh Solskjaer bahwa persaingan terjadi begitu ketat dalam perebutan posisi empat besar di papan klasemen Premier League. Bagaimana tidak, tiga raksasa klub Premier League tengah bersandar disana untuk bersaing dengan keterpautan poin yang sangat tipis. Mulai dari Arsenal di posisi keempat mengantongi 53 poin, disusul MU di posisi kelima dengan 52 poin dan Chelsea di posisi keenam dengan 50 poin. Dengan Premier League musim ini yang masih menyisakan kurang lebih 10 laga lagi, Ketiganya masih punya kans yang sama untuk menyudahi musim dengan finish di empat besar.

Oleh sebab itulah Solskjaer menyebut kalau semua laga MU adalah laga krusial dan penting, tak terkecuali siapapun lawannya. “Kita akn melawan Chelsea di kandang, kemudian kita akan bertandang ke markas Arsenal. Pada pertengahan pekan ini Chelsea serta Tottenham pun akan saling berhadapan. Saya rasa semua laga ini pada akhirnya akan sama pentingnya lantaran saya merasa tidak akan ada banyak perbedaan poin antara posisi keempat, lima serta enam” tegas Solskjaer.

Leave a Reply