Liga Spanyol

Tak Jalani Operasi, Benzema Akan Turun Bela Madrid dengan Alat Pelindung Tangan

Salah satu pemain penting Real Madrid, Karim Benzema dalam waktu dekat ini tidak akan melakoni operasi atas cedera jari tangan kanan yang ia derita. Pasca berdiskusi dengan pihak Madrid, Benzema dipastikan bakal tetap turun membela Madrid dengan hanya mengandalkan pelindung tangan guna mencegah terjadinya cedera yang lebih serius.

Benzema menerima cedera tersebut ketika ia membela Madrid dalam pertandingan kontra Real Betis yang berhasil dimenangkan dengan skor tipis 1-0 beberapa hari yang lalu. Cedera terjadi pada kelingking tangan kanan Benzema.

Hal yang jadi permasalahan adalah Benzema dapat dikatakan sebagai satu-satunya striker murni yang dapat Madrid andalkan pada musim ini. Cedera Benzema yang sekarang ia derita memaksakan sang pelatih, Santiago Solari untuk tetap menurunkan sang pemain yang kondisi kesehatan fisiknya tidak 100% ini. Diyakini cedera yang terjadi pada bagian tangan tidak akan berpengaruh besar pada performa Benzema.

Kemungkinan memang cedera pada jari tangan tidak terlalu mempengaruhi performa sang pemain, namun tentu tetap saja permainan Benzema bakal mengalami sedikit perbedaan. Maka dari itulah Benzema rencananya akan turun dengan memakai alat perlindungan tangan yang memang dirancang khusus untuk atlet. Alat perlindungan tersebut sejatinya akan membuat Benzema dapat bermain dengan kondisi tangan yang lebih baik. Kendati diyakini kalau tangan Benzema hanya akan sedikit mengganggu performanya, namun setidaknya kaki dan sundulan kepala Benzema masih bisa diandalkan untuk membantu Madrid mencetak gol.

Tetap diturunkannya Benzema dalam kondisi jari tangan yang masih cedera ini pastinya tak jauh dari karena jadwal padat yang harus dilewati oleh Madrid. Beberapa pekan kedepan Madrid dihadapkan dengan beberapa pertandingan penting. Mulai dari kontra Ajax Amsterdam pada gelaran Liga Champions, sampai dengan melakoni laga big match kontra Atletico Madrid.

Pasca hengkangnya Cristiano Ronaldo menuju Juventus, memang Benzema saat ini memikul beban yang lebih berat dibandingkan musim-musim sebelumnya. Benzema memegang amanah untuk jadi salah satu mesin gol Madrid dan membantu klub untuk meraih berbagai kemenangan pada setiap laga. Wajar saja kalau akan menjadi sebuah permasalahan apabila Benzema diistirahatkan karena cedera yang ia derita.

Leave a Reply