Tak Kunjung Dapat Kontrak Baru, Jordi Alba: Saya Tidak Tahu Apa yang Dipikirkan Klub
Berita Bola Liga Spanyol

Tak Kunjung Dapat Kontrak Baru, Jordi Alba: Saya Tidak Tahu Apa yang Dipikirkan Klub

Karir Jordi Alba di Barcelona masih menjadi teka-teki sampai dengan saat ini. Sang pemain baru saja kembali menegaskan kalau sejatinya ia masih bertekad untuk terus membela Barcelona dalam waktu yang lebih lama. Namun sayangnya dari pihak Barcelona belum menanggapi keinginan Jordi Alba tersebut dengan balasan yang positif. Barcelona masih menggantungkan masa depan sang pemain. Jordi Alba pun mengakui kalau dirinya tidak mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan oleh klubnya.

Hanya tersisa satu musim saja kontrak Jordi Alba dengan Barcelona, lebih tepatnya akan berakhir di tahun 2020 mendatang. Sebetulnya pihak Barca sudah memiliki niatan baik dengan melayangkan tawaran kontrak baru. Bahkan kontrak baru untuk Jordi Alba sudah dijanjikan sejak musim yang lalu.

Namun kemudian negosiasi kontrak baru Jordi Alba ditunda oleh Barcelona begitu saja. Alasan yang jelas belum diketahui. Situasi yang demikian ini membuat masa depan Jordi Alba pun jadi teka-teki sampai dengan sekarang. Sedangkan Alba sendiri sudah siap untuk bernegosiasi mengenai kontrak barunya di Camp Nou.

Beberapa waktu yang lalu Alba sudah sempat menegaskan bahwa ia masih ingin bertahan di Barcelona. Namun ia menuntut supaya Barcelona dapat memberinya gaji yang paling tidak setara dengan Sergio Busquets serta Gerard Pique. Hal yang sama juga ditegaskan kembali oleh Alba belum lama ini.

Seolah lelah dengan kontrak baru yang tak kunjung dipegang tangannya, Alba menyebut tidak tahu apa yang sejatinya Barcelona inginkan dari dirinya. Namun diakui oleh Alba kalau dirinya masih tenang-tenang saja dengan kondisi yang demikian. “Semuanya masih tetap sama, saya memiliki satu tahun tersisa dalam kontrak dengan Barca serta saya tidak tahu apa yang dipikirkan oleh klub. Saya tenang. Mereka harus melihat apakah saya ingin kontrak baru serta kapan mereka akan memberi kontrak baru” tegas Jordi Alba, seperti yang Marca kabarkan.

Jordi Alba merasa bahwa dirinya sudah selalu memberikan yang terbaik untuk Barcelona. Namun lagi-lagi ia mengaku tidak mengerti apa mungkin performanya selama ini belum cukup untuk meyakinkan Barcelona memberi waktu lebih lama bagi Jordi Alba bermarkas di Camp Nou. “Saya ingin bertahan di Barcelona lantaran ini adalah klub yang saya cintai juga saya selalu dukung. Namun itu semua tergantung dengan klub. Bagi saya, saya telah mengatur kinerja saya sendiri serta sejauh ini sudah baik. Namun entah apa yang diharapkan oleh pihak lain” ucapnya.

Leave a Reply