Tak Kunjung Dimainkan, Cahill Ingin Segera Hengkang
Berita Bola Liga Inggris

Tak Kunjung Dimainkan, Cahill Ingin Segera Hengkang

Bek berpengalaman milik Chelsea, Gary Cahill nampaknya akan segera meninggalkan Chelsea setidaknya pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Hal ini memang tidak terlepas dari kurangnya menit bermain yang ia dapatkan di tim asal London ini. Cahill dinilai kurang cocok untuk gaya bermain Chelsea saat ini. Chelsea memang mengusung gaya permainan baru dibawah asuhan pelatih anyar mereka, Maurizio Sarri.

Cahill sendiri kalah bersaing dengan Antonio Ruediger, Andreas Christensen, dan David Luiz yang bergantian mengisi posisi bek tengah Chelsea. Cahill nampaknya sudah tidak tahan dengan kondisi tersebut dan berniat segera meninggalkan Stamford Bridge.

“Saya tidak ingin menyerah begitu saja, tapi melihat kondisinya saat ini, saya mungkin akan pergi Januari nanti. Pertama-tama tim sedang tampil bagus dan itu yang terpenting. Menjadi bagian penting dalam tim selama enam tahun, tujuh tahun, dan bukan hanya pemain pelengkap, saya menjalani musim yang sulit saat ini. Ditangani manajer baru, belajar cara bertahan yang baru dan juga ide baru yang mana dia yakin bahwa saya tidak cocok dengan skemanya. Jadi saya tidak ingin berdebat dari sisi itu, dan itulah mengapa saya tidak ingin menemuinya. Ketika Anda terus menang, maka Anda harus mempertahankan tim yang Anda selama mungkin,” tutur Cahill.

Gary Cahill sendiri sebenarnya menjadi bagian penting bagi Chelsea saat memenangi gelar Liga Primer Inggris musim 2016/2017, bahkan pada musim itu, Cahill mencetak enam gol, sebuah catatan yang tentu amat apik bagi seorang bek. Cahill juga masih menjadi pilihan utama di lini pertahan Chelsea pada musim lalu dibawah kepemimpinan pelatih Antonio Conte.

Namun kini Cahill belum pernah sekalipun memperkuat Chelsea di semua ajang. Padahal Chelsea saat ini tengah berada di puncak performanya di berbagai ajang. Di liga Europa, Chelsea baru saja memenangkan pertandingan pertamanya di fase grup musim ini. Di liga domestik sendiri, Chelsea bahkan menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Tentu sangat disayangkan jika Cahill harus meninggalkan Chelsea.

Leave a Reply