Berita Bola Liga Champions

Tak Setuju Dengan Guardiola, Ini Tanggapan Klopp Tentang Gelar

Beberapa waktu lalu pelatih Manchester City, Josep Guardiola menyatakan bahwa gelar Premier League itu betapa pentingnya untuk diperebutkan. Namun sepertinya dari pernyataan tersebut mendapat perhatian Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool itu memberikan kritikan dari apa yang telah diucapkan Guardiola.

Menurut Klopp, Guardiola menyatakan bahwa gelar Premier League itu penting karena ia telah lama tidak mendapatkan tiket final Liga Champions. Masing-masing dari dua pelatih ini mendapatkan perhatian publik lantaran performa tim yang diasuh memberikan penampilan yang bagus selama musim ini.

Tim asuhan Guardiola sendiri telah memborong tiga gelar. Semua gelar tersebut didapatkan dari kompetisi domestik. Sedangkan Liverpool sejauh ini telah mengantongi posisi runner-up di kontes Premier League. Dan setelah mengalahkan Barcelona di semifinal leg kedua Liga Champions, mereka berpeluang meraih gelar juara Liga Champions musim ini jika berhasil mengalahkan Tottenham pada babak final nanti.

Klub yang berjuluk The Reds itu sudah dua kali mendapatkan tiket final Liga Champions. Musim lalu mereka berhadapan dengan Real Madrid. Namun sayangnya mereka harus menerima kekalahan dari Real Madrid dengan skor 1-3. Untuk membuktikan keganasan timnya, Klopp berambisi untuk mengalahkan Tottenham di pagelaran final nanti.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, laga final yang akan dilakoni nanti sangat penting di antara yang lain. Ia tidak setuju dengan pernyataan yang dilontarkan Guardiola. Dikutip dari Goal International, Klopp berpendapat bahwa Premier League lebih penting untuk Guardiola karena ia sudah lama tidak berpastisipasi tampil di final Liga Champions. Namun sekaligus memberikan pujian bahwa Guardiola juga sebagai pelatih terbaik di dunia yang pantas mendapatkan segala pujian.

Pelatiih berusia 51 tahun tersebut menganggap bahwa tim asuhannya lebih baik daripada City. Jik dilihat dari statistiknya, torehan Liverpool musim ini memang semestinya pantas mendapatkan gelar juara Premier League. Bagaimana tidak, mereka dapat menorehkan 93 poin dari 38 laga yang dijalani dan hanya kalah satu kali saja.

Namun di akhir-akhir musim, City malah mengungguli Liverpool dengan torehan poin yang tipis. Dan pertandingan yang menyebabkan Liverpool merasakan kekalahan adalah tim asuhan Guardiola itu sendiri pada awal Januari lalu.

Leave a Reply