Tampil Baik, Keylor Navas Dapat Pujian dari Solari
Berita Bola Liga Spanyol

Tampil Baik, Keylor Navas Dapat Pujian dari Solari

Kiper Real Madrid, Keylor Navas berhasil tampil baik dalam pertandingan kontra Leganes hari Kamis, 10 Januari 2019 dini hari WIB kemarin. Penampilan baiknya itu pun telah mengundang pujian dari sang pelatih, Santiago Solari. Dinilai oleh Solari bahwa sosok Navas telah berhasil menunjukkan performa terbaiknya sekalipun ia dalam kondisi sebagai kiper Madrid yang semakin jarang dimainkan.

Setidaknya sudah empat tahun lamanya Navas menjadi kiper pilihan utama Real Madrid. Sayangnya kenyataan yang pahit harus diterima Navas pada musim ini. Lambat laun posisinya sebagai kiper utama Madrid tergeser sejak datangnya kiper asal Belgia, Thibaut Courtois yang didatangkan pada musim panas kemarin oleh Real Madrid dari Chelsea.

Pada laga terbaru Real Madrid, Navas memperoleh kesempatan untuk turun menjaga gawang Los Blancos. Kontra Leganes dalam ajang Copa del Rey, El Real sukses memetik kemenangan telak 3-0. Hasil ini pun membuat Solari bahagia dan ia mengakui kalau puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Navas sepanjang laga berlangsung.

Solari tak menampik bahwa penampilan bagus yang ditunjukkan oleh Navas tidak jauh dari karena latihan keras yang ia lakukan. Penampilan Navas dalam laga Madrid kontra Leganes kemarin dinilai oleh Solari kalau sang kiper sudah menunjukkan kualitas dirinya yang patut untuk dilabeli sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

“Ia (Navas) berlatih dengan sangat baik. Hari ini ia bermain dengan cukup bagus. Hari ini ia memainkan laga yang besar untuknya serta laga ini merupakan laga yang penting bagi Madrid” ungkap Solari, seperti yang dikabarkan oleh Goal International.

Lebih lanjut Solari juga menyinggung soal Navas yang semakin kesini semakin dikesampingkan. Ditegaskan oleh Solari kalau meskipun Navas sekarang ini bukan lagi jadi kiper pilihan utama di Madrid, namun ia masih menganggap Navas masih masuk dalam rencana skuadnya. Bahkan juga disebutkan oleh Solari kalau kontribusi Navas masih dibutuhkan oleh Madrid. “Ia adalah pemain yang penting untuk Real Madrid serta ia masih akan jadi pemain penting pada masa depan” tegas Solari.

Leave a Reply