Berita Bola Liga Inggris

Tampil Cemerlang, Liverpool Siapkan Kontrak Baru untuk Sadio Mane

Keberhasilan Sadio Mane untuk tampil cemerlang pada lini serang Liverpool rupanya telah membuat manajemen tim merasa puas atas kinerjanya tersebut. Terbaru ini kabarnya The Reds akan segera menyiapkan kontrak baru untuk Sadio Mane.

Sadio Mane telah sukses menunjukkan peningkatan performa sejak didatangkan oleh Liverpool pada tahun 2016 yang lalu. Perkembangan demi perkembangan terus ditunjukkan olehnya untuk skuad asuhan Jurgen Klopp. Ia pun beberapa tahun berlakangan telah menjadi salah satu yang diandalkan Liverpool untuk menjadi mesin gol bersama dengan dua andalan The Reds lainnya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Salah satu puncak prestasi Mane pun diraihnya pada musim kemarin, yang mana ia sukses menjadi pengumpul gol terbanyak alias top skorer Premier League 2018/2019 dengan total 22 gol yang ia sumbang untuk Liverpool.

Atas pencapaian Mane selama ini,  Liverpool diklaim merasa bangga dan puas dengan kontribusi besar yang diberikan sang pemain. Seperti yang Soccer Link kabarkan, sebagai hadiahnya, pihak manajemen akan menyiapkan kontrak perpanjangan untuk Mane.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa pihak Liverpool telah mulai menjalin komunikasi dengan sang agen dari Mane. Mereka menyampaikan bahwa puas dengan kinerja yang ditunjukkan Mane pada Liverpool selama ini dan akan menyodorinya kontrak anyar sebagai imbalannya. Niatan Liverpool tersebut pun mendapat sambutan yang begitu baik dari pihak agensi Mane.

Kontrak Mane dengan Liverpool sendiri yang sebelumnya sejatinya masih lumayan panjang, yakni masih baru akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Akan tetapi rupanya rencana The Reds untuk memperbarui kontrak Mane ini merupakan salah satu upaya agar sang pemain tidak mudah ditarik oleh klub lain.

Tiidak dapat dipungkiri bahwa penampilan gemilang yang ditunjukkan Mane sepanjang membela Liverpoool akan membuat beberapa klub papan atas di Eropa pun melirik. Menjadi hal yang wajar kalau Liverpool tidak akan memuluskan jalan klub mana saja yang ingin mengeluarkan Mane dari Anfield. Oleh sebab itulah, salah satu langkah pencegahan yang dinilai cukup efektif untuk dilakukan Liverpool adalah dengan memperbarui kontrak sang pemain dan memasang klausul rilis yang tinggi.

Akan tetapi sampai dengan saat ini belum diketahui secara jelas dan detail rincian kontrak baru yang sedang disiapkan oleh Liverpool untuk Sadio Mane.

Leave a Reply