Tampil Dominan tapi Hanya Cetak Satu Gol, Sarri Sebut Chelsea Kurang Insting Membunuh
Berita Bola Liga Inggris

Tampil Dominan tapi Hanya Cetak Satu Gol, Sarri Sebut Chelsea Kurang Insting Membunuh

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menyebut jika dirinya tidak terlalu puas dengan performa anak asuhnya di pertandingan pertama Liga Europa melawan PAOK Salonika. Dalam pertandngan tersebut memang Chelsea berhasil mengalahkan PAOK Salonika yang bertindak sebagai tuan rumah. Namun Chelsea hanya mampu unggul tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Willian.

Sarri menyoroti masalah efektifitas dalam melakukan penyelesaian akhir anak asuhnya. Pasalnya dalam pertandingan tersebut Chelsea amat dominan dan melepaskan 22 kali tembakan dimana lima diantaranya mengarah langsung ke gawang. Kebuntuan di lini serang Chelsea masih menjadi masalah utama skuat The Blues.

“Kami memegang kendali pertandingan selama 90 menit. Kami punya banyak peluang, tapi kami gagal memanfaatkan beberapa di antaranya. Jadi saya sangat senang dengan tiga poin, sangat senang dengan performa, tapi tidak dengan hasilnya. Karena ketika waktunya menghabisi lawan, kami harus melakukannya,”¬†ujar Sarri.

Dengan adanya Chelsea di Liga Europa memang sedikit membuat Chelsea terlihat salah tempat. Pasalnya Chelsea hampir selalu tidak pernah absen dari kompetisi Liga Champions. Liga Champions sendiri saat ini dianggap memiliki gengsi yang lebih besar sedangkan Liga Europa dianggap sebagai kompetisi kasta kedua di Eropa. Meski demikian, Chelsea harus mampu juara di Liga Europa dan membuktikan diri sebagai yang terbaik di Eropa dengan memenangkan laga Final Piala Super Eropa yang sebelumnya pernah dilakukan oleh Atletico madrid musim lalu.

Chelsea sendiri saat ini diluar dugaan memiliki tren yang amat baik di kompetisi domestik Liga Primer Inggris. Bahkan dari lima pertandingan yang telah dilakukan oleh Eden Hazard dan kawan kawan, Chelsea tidak pernah mengakhiri pertandingan dengan kekalahan dan menyapu bersih lima pertandingan tersebut dengan kemenangan. Selain itu Chelsea memiliki produktifitas gol yang amat baik. berkat produktifitas golnya tersebutlah yang membuat Chelsea saat ini menempati posisi pertama di klasemen sementara Liga Primer Inggris, mengungguli Liverpool yang memiliki poin yang sama dengan Chelsea.

Leave a Reply