Berita Bola Liga Italia

Tampil Memukau Bersama Inter Milan, Solskjaer Tak Menyesal Lepaskan Lukaku

Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berkomentar soal peningkatan performa mantan anak didiknya, Romelu Lukaku yang mengalami peningkatan performa sejak dijual MU ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Melihat Lukaku yang kini jauh lebih moncer saat bareng Inter ketimbang waktu membela MU dulu, Solskjaer menyebut bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal telah melepaskan sang pemain ke Italia.

Gelaran bursa transfer musim panas kemarin memang Solskjaer sempat membuat kejutan dengan memutuskan untuk melepas Lukaku ke Inter Milan dengan harga transfer sebesar 74 juta pounds. Keputusan itu disebut cukup mengejutkan lantaran mengingat Lukaku yang notabene adalah bagian dari pemain inti The Red Devils.

Membela Inter Milan, Lukaku ternyata menunjukkan tanda-tanda peningkatan performa yang signifikan. Turun pada enam pertandingan perdana Inter di Serie A, sudah ada tiga gol yang sukses dicetak oleh Lukaku. Ia juga beberapa kali memberikan kontribusi yang bagus untuk Inter.

Melihat Lukaku yang memulai musim baru bersama Inter dengan begitu bagus, hal ini pun mengundang tanda tanya publik kepada pihak MU yang telah melepaskannya. Namun, Solskjaer menegaskan bahwa dirinya tidak menyesal telah membuat keputusan untuk melepas Lukaku. Bagi Solskjaer, kepindahan Lukaku ke Inter dan kemudian mengalami peningkatan performa adalah sebuah hal yang sangat wajar.

“Saya rasa sudah waktunya untuk Rom pergi (dari MU) dan dia tahu akan hal tersebut” ungkap Solskjaer, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Solskjaer bahwa kepindahan Lukaku ke Inter juga ada andil dari permintaan sang pemain sendiri. Jadi bukan semata-mata keinginan Solskjaer. Oleh sebab itulah kini meskipun mengetahui Lukaku mulai moncer di Italia, Solskjaer tak merasa menyesal.

“Ia sudah tidak mau bermain lagi untuk tim ini. Jadi, untuk apa mempunyai pemain yang tidak ingin bermain untuk tim ini?” pungkasnya.

Sejauh ini Inter Milan memang sukses memulai musim dengan sangat baik. Mereka sejauh ini belum terkalahkan di Serie A hingga berhak duduk di puncak klasemen. Berbeda halnya dengan MU yang mendapati hasil kurang maksimal. Dari enam pertandingan di Premier League yang sudah diikuti, MU baru memetik dua kali menang, dua kali seri dan dua lainnya kalah. Selain itu, masih hanya ada 8 gol yang MU buat sejauh ini.

Leave a Reply