Tampil Ofensif Sejak Dilatih Solskjaer, Pogba Sebut Ini yang MU Inginkan
Berita Bola Liga Inggris

Tampil Ofensif Sejak Dilatih Solskjaer, Pogba Sebut Ini yang MU Inginkan

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunner Solskjaer dalam menangani tim menerapkan pola permainan menyerang. Gelandang MU, Paul Pogba merasa kalau pola permainan yang diterapkan oleh Solskjaer ini sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para pemain MU.

Sejak Solksjaer ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, permainan MU berorientasi sangat menyerang. Hal itu berlawanan dengan era kepelatihan Mourinho yang lebih sering menerapkan gaya bermain lebih pragmatis. Hasil baik penerapan permainan yang ofensif sudah dibuktikan oleh MU dibawah asuhan Solskjaer. Pada 3 laga terakhir ini MU telah menyapu bersih 3 kemenangan dengan total 12 gol yang tercipta. Yang paling baru di akhir pekan kemarin adalah menang telak 4-1 atas Bournemouth.

Pada laga kontra Bournemouth yang berlangsung hari Minggu, 30 Desember 2018 kemarin, Pogba jadi bintang kemanangan untuk The Red Devils. Pogba sukses mencetak dua gol dan satu assist dan bahkan pada pertandingan sebelumnya saat kontra Huddersfield Town, Pogba juga jadi bintang kemenangan untuk MU dengan berhasil mencetak dua gol.

Pogba merasa ada yang berbeda dari MU ketika ditangani Solskjaer. Disebutkan olehnya bahwa permainan menyerang yang Solskjaer terapkan adalah pola permainan yang sesuai dengan keinginan Pogba dkk. “Ada yang berbeda, kita masih memenangi beberapa laga dengan manajer lama. Namun yang ini betul-betul gaya bermain yang berbeda, saya dapat katakan ini lebih ofensif, jadi kita membuat lebih banyak peluang. Jadi kita mencoba untuk bermain seperti itu. Memang seperti itulah yang kami ingin bermain, kita ingin menyeran, itu yang kita coba lakukan terus di lapangan” terang Pogba, seperti yang Sky Sports kabarkan.

Selain perbedaan pola permainan yang diterapkan Solksjaer, Pogba juga menilai kalau MU yang sekarang punya semangat yang berbeda. Pogba berharap semangat-semangat baru yang ditunjukkan MU sejak ditangani oleh Solskjaer dapat memberikan dampak positif untuk memetik kemenangan di setiap pertandingan demi bisa menembus puncak klasemen yang memang jadi harapan besar MU.

“Mungkin kita baru menyadari kalau kita adalah Manchester United, kita harus tetap mempertahankannya, kita harus tetap berada di puncak klasemen. Reaksi  dari semua pemain, semuanya menikmati permainan mereka. Itulah yang kita inginkan. Semuanya bermain untuk satu sama lain demi meraih hasil baik di lapangan” pungkas Pogba.

Leave a Reply