Berita Bola Liga Spanyol

Tanggapi Soal Rumor Kembalinya Neymar, Xavi: Barcelona yang Punya Keputusan

Rumor transfer Neymar masih menjadi topik paling menarik dalam gelaran bursa transfer musim panas tahun ini. Legenda Barcelona, Xavi kembali menyampaikan pandangannya terkait rumor yang ada. Xavi tidak menampik bahwa memang Neymar adalah sosok pemain yang hemat. Kualitas permainannya tak lagi diragukan. Apalagi saat masih membela Barcelona. Namun, mengenai rumor kembalinya Neymar ke Barcelona, diakui oleh Xavi bahwa semua keputusan ada di tangan klub.

Xavi pernah menjadi satu tim dengan Neymar saat keduanya msaih sama-sama berseragam Barcelona. Setidaknya dua musim Neymar dan Xavi bekerjasama dalam satu tim. Baik Neymar maupun Xavi pun sempat sama-sama menjadi pemain bintang di Barcelona yang memberikan kontribusi besar hingga sempat ikut mengantarkan Barca meraih treble winner di musim 2014/2015 silam.

Akan tetapi kini keduanya sama-sama tidak lagi membela Barcelona. Xavi telah memutuskan untuk pergi ke Qatar di tahun 2015 dan Neymar sendiri memilih untuk hengkang menuju Paris Saint Germain alias PSG pada tahun 2017 yang lalu.

Musim panas kali ini Neymar begitu erat diisukan bakal kembali lagi ke Barcelona. Kabar ini merupakan buntut dari isu Neymar sudah tak lagi betah berada di PSG. Akan tetapi sayangnya sampai dengan saat ini belum ada juga kejelasan terkait masa depan Neymar akan tetap berada di PSG atau betul akan kembali ke Camp Nou.

Xavi sendiri saat ditanya tanggapannya soal rumor transfer Neymar ke Barcelona, ia mengaku kalau menyerahkan semuanya pada klub lantaran keputusan tidaklah lain ada di tangan Barcelona. Kalau bicara soal kualitas permainan Neymar, Xavi tidak mengelak bahwa memang pemain asal Brasil itu penampilannya selalu spektakuler.

“Dari segi sepakbola, ia layaknya bom, ia spektakuler. Saya menganggapnya sebagai orang yang baik, orang yang rendah hati, pekerja keras yang selalu memberikan terbaik di Barcelona” terang Xavi, seperti yang Goal International kabarkan.

“(Soal kepulangan Neymar) Barcelona yang membuat keputusan. Saya ingin apapun yang terbaik untuk Barcelona. Jika ada seseoarang yang dapat menjamin bahwa Neymar akan sukses ketika kembali ke Barcelona lagi, saya akan jadi orang pertama yang menginginkannya kembali. Namun Anda tidak pernah tahu. Semua itu tergantung pada Barca dan keputusan mereka” pungkas Xavi.

Leave a Reply