Berita Bola Liga Champions

Tangis Pochettino Iringi Langkah Dramatis Tottenham ke Final Liga Champions

Tottenham baru saja memastikan diri untuk lolos ke final Liga Champions 2018/2019 pasca menang atas Ajax Amsterdam di babak semifinal. Sejatinya Tottenham tertinggal lebih dulu 0-1 pada semifinal leg pertama. Akan tetapi di leg kedua Tottenham sukses comeback dengan meraih kemenangan dramatis 3-2. Agregat pun menjadi 3-3 dan Tottenham unggul jumlah gol tandang yang membawa mereka berhak atas satu tempat di partai puncak.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino sempat dibuat khawatir dalam pertandingan semifinal leg kedua yang berlangsung hari Kamis kemarin. Kekhawatiran Pochettino semakin menjadi ketika laga berjalan di menit ke-90 dan dalam kondisi skor imbang 2-2. Pada babak injury time, Hugo Lloris mendapatkan kesempatan untuk maju ke depan pada kondisi sepak pojok. Lebih tepatnya di menit ke-90+4 sayangnya gol belum mampu tercipta.

Bermain di kandang Ajax Amsterdam di menit-menit mendekati kemenangan Ajax, gemuruh pendukung Ajax membuat Pochettino semakin gusar. Akan tetapi kemudian semua berubah sekejap saja saat Dele Alli meneruskan umpan manis yang sukses diselesaikan oleh Lucas Moura dengan berbuah gol. Gol ketiga Tottenham pun tercipta yang sekaligus menjawab siapa yang akan melaju ke final Liga Champions.

Kemenangan dramatis Tottenham ini membuat Pochettino tak mampu menahan tangis haru. “Saya masih kesulitan untuk berbicara. Emosinya sungguh luar biasa. Terima kasih untuk sepak bola. Para pemain saya adalah pahlawan. Tahun kemarin saya mengatakan bahwa tim ini adalah pahlawan. Mereka luar biasa di babak kedua” tutur Pochettino, seperti yang dikabarkan oleh BT Sports.

Pochettino mengaku sulit mengungkapkan kebahagiaan dirinya atas pencapaian Tottenham saat ini. Jelasnya, saat ini yang bisa Pochettino sampaikan hanyalah terima kasih atas tim yang solid dan mampu membawa Tottenham ke partai final. “Jadi, terima kasih sepak bola. Terima kasih pada semua orang yang masih percaya pada kita” ucapnya.

Tangis Pochettino yang belum juga berhenti hingga sesi wawancara, ia pun terus memberikan pujian kepada para pemain Tottenham yang telah berjuang habis-habisan dalam leg kedua kemarin. Pujian hebat tidak ketinggalan Pochettino berikan pada pahlawan kemenangan timnya, Lucas Moura.

“Ia adalah pahlawan super. Saya ingin mempersembahkan ini pada keluarga saya. Luar biasa dapat memberikan hadiah ini pada mereka. Kita harus siap untuk laga selanjutnya, pada Minggu. Setelah itu baru kita bicara mengenai final” ucapnya.

Leave a Reply