Berita Bola Liga Jerman

Tanpa Robben dan Ribery, 2 Pemain Ini yang Akan Diandalkan Bayern Munchen Musim 2019/2020

Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen bakal tampil dengan wajah yang berbeda di musim 2019/2020 kali ini. Bayern sudah tidak lagi diperkuat oleh dua pemain seniornya, Arjen Robben dan juga Franck Ribery. Seperti yang diketahui bahwa dua pemain tersebut selalu menjadi andalan pada beberapa tahun terakhir.

Kendati tak lagi diperkuat oleh Robben dan Ribery, namun musim ini Bayern masih memiliki banyak pemain yang bakal jadi tumpuan klub. Seperti nama Robert Lewandowski pastinya tidak bisa lepas dalam daftar pemain andalan. Pemain senior yang sudah berusia 30 tahun tersebut selalu menjadi salah satu mesin gol untuk Bayern.

Tercatat di musim kemarin saja ia berhasil mengumpulkan 22 gol dalam gelaran Bundesliga dan menempatkan namanya di posisi teratas daftar top skor. Jumlah tersebut memang menurun jika dibandingkan dengan musim 2015/2016 dan juga 2016/2017 yang menorehkan sebanyak 30 gol.

Lewandowski tentu tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang akan diandalkan oleh Bayern di musim ini. Bayern masih punya setidaknya dua calon pemain bintang untuk menggantikan posisi Robben dan Ribery.

Nama pertama adalah Joshua Kimmich. Tidak sedikit publik Jerman menyebut bahwa Joshua ini adalah penerus dari Philipp Lahm. Sama-sama bermain sebagai bek kanan, Joshua disebut akan mampu mengemban tugas besar di Bayern Munchen. Ia juga bisa dipercaya untuk bekerja sebagai gelandang bertahan.

Diprediksi Joshua Kimmich musim ini bakal tetap jadi pemain sentral untuk Bayern Munchen. Bahkan kemungkinan besar akan semakin bergantung padanya. Saat ini memang Bayern telah kedatangan bek kanan baru, Benjamin Pavard. Akan tetapi diprediksi hal itu tidak akan membuat posisi Joshua tergeser.

Kemudian satu pemain lainnya yang diprediksi akan diandalkan Bayern pada musim ini adalah Serge Gnabry. Berada di posisi sayap, Gnabry disinyalir bakal jadi andalan baru untuk menggantikan Robben dan Ribery.

Musim kemarin ia sudah mencatatkan pencapaian yang apik. Sehingga memberikan harapan yang besar untuk skuad asuhan Niko Kovac. Tercatat musim lalu Gnabry membuat 10 gol yang berarti terbanyak kedua di Bayern Munchen di bawah capaian Lewandowski. Merupakan pemain yang masih cukup muda, Gnabry diprediksi akan bisa berkembang semakin baik dan menjadi andalan baru untuk Bayern di musim ini.

Leave a Reply