Tanpa Striker Murni, AC Milan Menang Besar
Berita Bola Liga Italia

Tanpa Striker Murni, AC Milan Menang Besar

AC Milan justru menang telak saat menghadapi Sassuolo pada lanjutan laga Serie A Italia, padahal pada pertandingan tersebut AC Milan tidak menurunkan seorang pun striker murni. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, terpaksa harus menerapkan strategi False 9 karena sejumlah strikernya tengah dilanda cedera. Sebelumnya posisi Gonzalo Higuain di lini depan AC Milan tidak tergatikan, namun Higuain tengah dilanda cedera sehingga tidak dibawa Gattuso saat bertandang ke markas Sassuolo.

Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Gattuso membuat 12 kali tembakan dengan 8 diantaranya mengarah langsung ke gawang, bahkan satu tembakan sempat mengenai mistar gawang. Ini adalah kemenangan pertama Milan di Serie A Italia.

“Andre Silva tak mau bertahan, jadi saat saya dengar (dia ingin pergi) saya tahu saya tak akan bisa meyakinkan dia bertahan dan saya tidak bisa menjanjikan kesempatan main 25-30 pertandingan. Saya tidak meragukan dia adalah striker yang hebat, tapi tak ada yang membuang Andre Silva. Dia sendiri yang ingin pergi. Di lima pertandingan sebelum ini, tim selalu menunjukkan permainan yang bagus. Kami tidak cukup konsisten. Sering menjalani babak pertama yang hebat tapi jelek di babak kedua. Kami mendominasi Empoli dan bisa saja menang 4-1 di sana, tapi Pietro Terracciano bikin lima atau enam penyelamatan hebat,” ujar Gattuso.

Saat ini AC Milan berada di urutan ke sepuluh klasemen sementara Serie A Italia dengan mengemas sembilan poin dari enam pertandingan. AC Milan tentu harus bekerja ekstra keras apabila ingin bersaing di papan atas. Pasalnya saat ini AC Milan berjarak empat poin dari posisi empat klasemen dan berjarak 12 poin dari Juventus di puncak klasemen sementara Serie A Italia.

AC Milan diharapkan mampu menjaga momentum ini untuk bisa terus konsisten meraih hasil positif. Pasalnya AC Milan akan menghadapi tim kuat Olympiakos pada lanjutan laga Liga Europa. Setelah itu AC Milan akan menghadapi penghuni dasar klasemen, Chievo, dalam lanjutan laga Serie A Italia.

Leave a Reply