Tantangan Arsenal Putus Rekor Buruk Lawan Chelsea
Berita Bola Liga Inggris

Tantangan Arsenal Putus Rekor Buruk Lawan Chelsea

Arsenal nampaknya akan menjalani awal musim yang cukup berat. Bagaimana tidak? Setelah mereka dikalahkan oleh Manchester City di laga pertama dengan skor yang cukup mencolok, kini mereka harus kembali menghadapi tim kuat Chelsea. Arsenal juga harus dihadapkan pada catatan rekor buruk mereka ketika melawan Chelsea. Derby London antara Chelsea dan Arsenal tersebut akan digelar di Stamford Bridge Sabtu waktu setempat.

Arsenal yang bar saja kalah 0-2 dari Manchester City ini harus menghadapi Chelsea yang secara mental sedang bagus karena bersama pelatih anyarnya mampu tampil meyakinkan dengan menang 3-0 melawan Huddersfiel Town pada laga pembuka mereka.

Meski bukan perkara yang mudah, Arsenal akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih poin pertama mereka di Liga Primer Inggris. Namun catatan rekor buruk mereka terus membayangi skuat The Gunners. Arsenal hanya mampu menang satu kali dari 13 kali pertandingan dan kemenangan terakhir Arsenal tercatat terjadi pada September 2016 silam pada laga Liga Primer Inggris.

Dengan catatan tersebut, tentu anak asuh Unai Emery ini harus tampil luar biasa untuk mempu menang melawan Chelsea. Catatan buruk Arsenal ternyata juga terus berlanjut jika mereka bermain di Stamford Bridge, kandang dari Chelsea. Kemenangan terakhir yang dicatat Arsenal di kandang Chelsea terjadi hampir tujuh tahun lalu atau pada musim 2011 silam.

Pertemuan kedua klub London ini sangat menarik untuk dinantikan. Pasalnya baik Chelsea maupun Arsenal sama sama memiliki pelatih baru musim ini. Chelsea boleh saja menang pada laga perdana, namun catatan tersebut belum cukup untuk membuktikan kemampuan Maurizio Sarri sang arsitek baru Chelsea di Liga Primer Inggris.

Selain itu, Arsenal memang baru saja kalah, namun kekalahan tersebut adalah ketika melawan tim yang dapat dikatakan paling kuat di Liga Primer Inggris dan kekalahan tersebut bisa dibilang cukup wajar karena Unai Emery masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Kita nantikan saja siapa pelatih yang mampu tampil lebih baik di liga Inggris musim ini.

Leave a Reply