Berita Bola Liga Inggris

Target Chamberlain di Liverpool Musim Ini

Jelang dimulainya musim baru, setiap pemain tentu memiliki target tersendiri. Begitu pun dengan gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain. Diakui oleh Chamberlain kalau dirinya ingin memberikan yang berbeda untuk Liverpool di musim 2019/2020 kali ini dibandingkan dengan musim kemarin. Chamberlain ingin tim yang ia bela dapat tampil lebih solid dengan peranan besar yang ia berikan nantinya.

Chamberlain sendiri sejatinya adalah salah satu pemain yang diutamakan di Liverpool. Sejak direkrut pada tahun 2017 yang lalu, Chamberlain sudah berhasil mendapatkan jatah bermain reguler dan menjadi salah satu yang diandalkan untuk bekerja di lini tengah skuad asuhan Jurgen Klopp.

Bermain di lini tengah, Chamberlain pun menunjukkan performa yang cukup gemilang. Apalagi mantan pemain Arsenal tersebut juga mampu menyumbangkan gol untuk Liverpool dari second line lewat tendangan jarak jauh.

Namun kondisi yang berbeda menerpa Chamberlain pada akhir musim kemarin. Ia menderita cedera pada bagian lututnya yang cukup parah dan menjadikannya terpaksa harus absen pada cukup banyak laga. Kondisi cedera Chamberlain baru berakhir pada penghujung musim kemarin. Klopp sempat menurunkannya pada beberapa pertandingan di akhir musim, walaupun bukan sebagai starter, melainkan berangkat dari bangku cadangan.

Menatap musim baru, kondisi kesehatan Chamberlain jauh lebih baik dan ia pun siap untuk melakoni pertandingan-pertandingan penting di musim ini bersama dengan The Reds. Diakui oleh pemain asal Inggris tersebut bahwa dirinya menargetkan untuk dapat tampil maksimal layaknya sebelum menderita cedera cukup parah di musim kemarin.

“Saya merasa seperti dapat menambah (kekuatan) skuad, saya merasa seperti saya bermain dengan cara saya sendiri pada lini tengah itu. Semoga saja saya dapat kembali seperti sebelum saya cedera serta menambah sedikit dorongan yang dapat saja bawa serta mencoba untuk menambahkan sesuatu” ungkap Chamberlain, seperti yang Sky Sports kabarkan.

Lebih lanjut, Chamberlain berharap skuad Liverpool dapat jauh lebih maksimal di musim ini dengan kembalinya dia dari cedera. Mengingat bahwa musim kemarin Liverpool sudah berhasil menjuarai Liga Champions dan juga jadi pesaing ketat dalam perebutan gelar Premier League dalam kondisi Chamberlain yang cedera.

“Tim tampil dengan luar biasa musim kemarin tanpa saya. Jadi, semoga saya dapat menambahkan sedikit lebih banyak untuk itu serta mendorong kita melakukan berbagai hal hebat lagi” pungkasnya.

Leave a Reply