Tarif Selangit Endorse Cristiano Ronaldo
Berita Bola Transfer Pemain

Tarif Selangit Endorse Cristiano Ronaldo

Siapa yang kini tak kenal dengan Ronaldo? Mega bintang yang baru saja ditransfer dari Real Madrid ke Juventus ini memang memiliki popularitas yang sangat luar biasa.

Popularitas Ronaldo ini disebabkan oleh performa dan juga prestasi yang diraih Ronaldo baik yang ia raih bersama klub maupun ia raih pribadi. Tercatat ia sudah meraih lima ballon d’or seta tak terhitung berapa trofi yang telah ia raih bersama klub. Berbagai prestasi yang telah Ronaldo raih tentu saja membawa dampak yang sangat signifikan, salah satunya adalah tarif endorse Ronaldo yang ternyata harganya sungguh fantastis. Ronaldo memiliki tarif iklan paling mahal jika dibanding dengan pesepak bola lain. Ronaldo mematok harga yang tentu saja sepadan untuk sekali iklan di akun Instagram miliknya.

Pemain yang di datangkan Juventus dengan mahar sebesar £100 juta mematok harga sebesar £570 ribu atau sekitar Rp10,8 miliar untuk sekali unggah di akun Instagram Ronaldo.

Harga tersebut tentunya sepadan karena akun Instagram milik Ronaldo memiliki pengikut sebanyak 133 juta akun. Jika menggunakan jasa endorse Ronaldo diyakini sangat efektif untuk meningkatkan penjualan atau marketing suatu merek.

Namun tentu saja tidak semua mereka dapat menggunakan jasa endorse Ronaldo ini, berbagai persyaratan yang cukup ketat tentu harus diikuti juga demi menjaga kredibilitas sang mega bintang. Selain itu tidak semua merek sanggup membayar tarif endorse Ronaldo ini.

Selain Ronaldo, ternyata ada juga pesepak bola lain yang turut memiliki tarif endorse yang fantastis.

Sebut saja seperti Neymar yang memiliki tarif £457 ribu atau sekitar Rp8,7 miliar. Pemain yang saat ini cukup viral karena aksi ‘guling – gulingnya’ saat Piala Dunia ini memang dikenal memiliki popularitas yang sangat tinggi mengingat saat ini ia merupakan pemain termahal di dunia.

Di posisi ketiga pesepak bola dengan tarif endorse termahal adalah saingan utama Ronaldo yaitu Lionel Messi yang memiliki tarif £381 ribu atau mencapai Rp7,2 miliar untuk sekali posting di akun Instagramnya.

Leave a Reply